Pembinaan Sinergitas 3 Pilar

Tulungagung l Jejakkasus.info – Dalam rangka mewujudkan KAMTIBMAS
yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Tulungagung Kamis 14 Juli 2022,
Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Tulungagung menggelar acara kegiatan menyamakan visi misi agar bagaimana kehidupan berbangsa dan bermasyarakat di Kabupaten Tulungagung tetap aman, tentram, dan kondusif terhindar dari merebaknya konflik sara, Ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya yang dimungkinkan terjadi.

Peserta acara dihadiri dari unsur kecamatan (KASI TRANTIB), Anggota KORAMIL & POLSEK jajaran (BABINSA, BABINKAMTIBMAS) SE-KABUPATEN TULUNGAGUNG.

Di momen Sambuntan Drs. Bambang Triono, M.M Selaku Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Tulungagung tidak bisa hadir diwakilkan Siti Baroroh S.S selaku wakil sekretaris menyampaikan, “Maksud dan tujuan acara ini maksud dilaksanakannga kegiatan ini untuk menyamakan visi, misi, persepsi dan kesatuan langkah dalam rangka menyikapi perkembangan situasi dan kodisi yang berlatar belakang suku, agama, ras, antar golongan (sara) dan ipoleksosbud yang ada di Kabupaten Tulungagung. Kedua sebagai konsekuensi logis bagi kita semua dalam mewujudkan komitmen serta sinergritas 3 (tiga) Pilar yakni ; (PEMERINTAH, TNI & POLRI) sampai ke tingkat bawah yang benar benar kuat, kokoh dalam menjaga stabilitas keamanan, dan ketiga setiap masalah apapun yang muncul dari akar rumput atau desa diupayakan berhenti di tingkat wilayah/kecamatan, jangan mudah menaikan ke tingkat atasnya, agar isu isu yang berkembang tidak menjadi besar serta melokalisir setiap permasalahan yang ada di masyarakat”. Penyampaianya disaat berpidato.

Untuk itulah, sinergi dan soliditas ketiganya wajib terjalin demi kondusifitas wilayah secara keseluruhan.

Kemudian kehadiran TNI-Polri dan unsur pemerintah daerah itu juga harus diterima baik oleh masyarakat. Dimana warga merasa terayomi dan senantiasa proaktif memberikan informasi demi terjaganya keamanan di lingkungannya.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *