Pemdes Desa Muning Agung Bagikan Blt-DD Tahap 3 Ke Masyarakat Secara Transparan

oleh -31 Dilihat

Jejakkasus.info | Bengkulu – Program yang dirancangkan melalui PDTT Nomor 11 tahun 2019 diubah menjadi PDTT No 8 tahun 2020, sebanyak 93 KK warga Desa Muning Agung, Kecamatan Lebong Sakti, Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu, menerima secara langsung Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT- DD ) tahun 2020 disalurkan oleh Pemerintah Desa ( Pemdes ) di bagikan Secara Transparan ke masyarakat 16/12/20

Didalam kegiatan pembagian ini dihadiri Camat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, ketua BPD, Kepala Desa dan seluruh perangkat desa beserta masyarakat yang menerima bantuan.

Berdasarkan hasil musyawarah bersama unsur pemerintah Desa dan anggota BPD maka ditetapkan penerima BLT-DD untuk masyarakat berpedoman pada peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah pusat maupun daerah, yakni keluarga miskin di desa yang kehilangan mata pencarian atau pekerjaan dan juga bagi anggota keluarganya yang mengidap penyakit menahun atau kronis/stroke, yang belum terdata di dalam penerima program keluarga harapan ( PKH ), bantuan pangan non Tunai ( BPNT ), kartu Pra Kerja.

Kepala Desa Putra Tegor memafarkan saat di wawancara di Lokasi Pembagian.

“ Syukur alhamdulillah kegiatan pembagian BLT-DD hari ini telah kita laksanakan dengan lancar tanpa ada kendala apapun kami dari Pemdes Desa Muning Agung mengucapkan ribuan terima kasih kepada undangan yang telah hadir di acara ini .” Kata kades.

” Penerima BLT-DD pada tahap ke 3 ini periode bulan 10,11 dan 12 yakni jumlah penerima 93 KK uang dialokasikan keseluruhan sebesar 900.000 Rupiah semua di berikan berdasarkan kriteria yang telah dicantumkan pada peraturan dan ketentuan dari pemerintah ”

” Dengan adanya bantuan BLT- DD ini semoga masyarakat dapat menikmati nya dan terbantu di dalam memutuskan mata rantai pandemi Covid-19 ini, namun bagi yang belum terakomodir kita sebagai pemerintah desa sudah berupaya semaksimal mungkin ” katanya.

Lanjut kata beliau

“ Masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, sebab walaupun saat ini sudah memasuki new normal namun kita harus tetap waspasda, tetap gunakan masker, rajin cuci tangan dan atur pola hidup sehat sesuai intruksi protokol Covid-19 Demi Masyarakat yang aman dari wabah tersebut. ” Pungkasnya Kades. (Yadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.