Pemdes Kuala Sekampung Merialisaaikan APBDes Tahun 2020 Dengan Baik.

oleh -13 views

Lampung Selatan, Jejakkasus. info

SRAGI, pemerintah Desa Kuala sekampung kecamatan Sragi kabupaten Lampung Selatan ( Lamsel ), telah realisasi anggaran pendapatan belanja Desa ( APBDes ) tahun 2020, Senin (25/01/2020).

Ketika di konfirmasi di ruangannya Budi Warkoyo selaku kepala Desa kuala sekampung memaparkan untuk kegiatan pembangunan infrastruktur fisik Desa setempat membangun berupa, Pembangunan lapangan futsal, Di dusun 002, Rehab Balai Desa Dan rabat beton serta Gorong gorong di Dusun 001.

Selanjutnya untuk kegiatan pemberdayaan ada pelatihan sistem keuangan Desa ( Siskudes ) di ikuti oleh sekdes, kaur keuangan dan operator.
Dan pengukiran operasional BPD, LPM,PKK, karang taruna, Lansia dan posyandu
Dan penambahan Modal Bumdes, karena Bumdes kami berjalan seperti wardes, menyediakan sewa tenda dan pembuatan bank sampah yang mana sampah tersebut untuk di jadikan paving blok.

“Alhamdulillah desa kami Bumdes dan wardes nya berjalan, oleh karena nya saya tambahkan Modal di tahun 2020 ini,”

Sedangkan Untuk penerima bantuan langsung tunai (BLT) Dana desa sebanyak 85 KPM, dari bulan April sampai Juni sebesar Rp 600.000/bulan

Selanjutnya di bulan Juli sampai dengan Oktober 2020 sebayak 85 KPM sebesar Rp 300.000/bulan

Lebih lanjut Budi menjelaskan untuk kegiatan Penanganan covid 19, desa Kuala sekampung juga membentuk satgas, yang bertugas untuk pembuatan posko, pembuatan bilik room sterelisasi, penyemprotan disinfektan, pembagian masker, pembelian blower, pembelian alat pelindung diri ( APD ) . Pembelian tenk semprot.

anggota satgas covid 19 sebanyak 46 org, di beri honor masing-masing Rp 200.000/ orang sesuai dengan ketentuan peraturan Bupati

Budi menghimbau kepada masyarakat Desa Kuala sekampung khususnya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan covid-19 3 M, sering mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak.
Menjaga imun tubuh supaya tetap sehat, menjaga kebersihan lingkungan.

” Saya himbau kepada warga saya untuk mematuhi perintah pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan covid-19, supaya tetap sehat, kalau bukan kita untuk menjaga kesehatan diri kita siapa lagi,” Harap nya.

Penulis : joe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *