Pemdes Pelangkian dengan Kompak Bagikan BLT-DD 64 KPM untuk Bulan 10, 11 dan 12 ke Masyarakat

Bengkulu l Jejakkasus.info – Sesuai dengan kesepakatan dan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) Penetapan Calon KPM BLT- DD Tahun 2022 Desa Plangkian, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu syukur alhmdulilh mengalokasikan bantuan BLT-DD secara tunai ke masyarakat 08/12/22.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa, Pendamping Desa, perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh agama, Ketua BPD serta masyarakat yang menerima BLT DD.

Kepala Desa Sugandi menyampaikan sebelum pembagian BLT-DD di bagikan ke masyarakat.

” Bahwa pada saat ini Pemerintah Desa dapat menyalurkan sebanyak 64 Kepala Keluarga (KK) Penerima BLT-DD, untuk membantu masyarakat yang tergolong kurang mampu dan yang berhak menerima nya untuk pembagian BLT-DD ini untuk bulan Oktober, Nopember dan Desember. Sampai nya.

Saya berharap kepada penerima bantuan supaya bisa meringankan beban dan dapat membantu meringankan beban bagi masyarakat dan di tahun ini kita alokasikan 64 KK dikarenakan dalam penyaluran BLT-DD ini minimal 40 persen dari pagu anggaran Dana Desa. Untuk di tahun berikutnya 2023 kita lihat dulu peraturan pemerintah baru kita anggarkan kembali” jelasnya.

Masih kata beliau, Bagi yang menerima bantuan ini supaya uang nya dapat digunakan untuk kebutuhan yang sesuai dengan kebutuhan sehari hari bukan untuk berpoya – poya dikarenakan bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarga yang menerima bantuan BLT DD.

Diketahui, di Tahun 2022 keseluruhan sebanyak 64 KK dan juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat yang belum vaksin maka segeralah paksin karena itu sangat penting bagi kesehatan kita bersama dan juga itu sangat penting untuk memudah kan dalam pengurusan di bidang apa pun dan kita harus mengikuti program -program pemerintah serta mari kita tetap jaga kekompakan kedepan demi kemajuan desa kita bersama. Pungkas nya.

Ditambah oleh Agus Bastari saat di Konfirmasi oleh tim

” Kami sebagai pemerintah Desa sangat mendukung kegiatan pembagian BLT-DD untuk bulan 10, 11 dan 12 Dengan di dapat nya bantuan BLT-DD kepada masyarakat yang menerima gunakalah sebaik mungkin untuk kepentingan yang bermanfaat seperti kebutuhan sehari-hari di karenakan kita masih terdampak COVID-19 dan kita berdoa semoga kedepan musibah ini akan berakhir serta masyarakat dapat bekerja semaksimal mungkin. Kedepan mari bersama kita tingkatkan kekompakan demi memajukan desa kita tercinta” sampainya. (Yadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *