Pemdes Selika II Salurkan BLT DD Dengan Cara Dor to Do

oleh -5 views

Jejakkasus.info|Bengkulu – Sebanyak 84 Kepala Keluarga Desa Selika II Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur menerima bantuan BLT DD untuk tahap pertama bulan Januri sebesar Rp. 300.000, sabtu 4 April 2021.

Pembagian bantuan tunai langsung (BLT) DD tersebut dilakukan oleh Pemdes Desa Selika II dengan cara dor to dor seraya melakukan pemasangan stiker terlebih dahulu disetiap rumah warga penerima manfaat.

Pada kesempatan itu, PJS Kades Selika II Kusnan Hadi, didampingi oleh jajaran Perangkat Desa, BPD, PLD, PD serta Babinsa dan Babinkamtibmas dari Polsek Tanjung Kemuning ikut serta pada kegiatan tersebut.

Menurut PJS Kades Selika II Kusnan, mengatakan bahwa data penerima BLT di desanya terjdi penambahan dari tahun sebelumnya. Selain itu ditahun 2021 teknis pembagian bantuan langsung berbeda dari tahun sebelumnya, dimana rumah warga yang masuk dalam data penerima manfaat akan dipasang stiker bertuliskan masyarakat miskin dan hal tersebut sudah menjadi ketentuan dari pemerintah pusat yang harus dilakukan dalam tahapan pembagian BLT, Jelasnya.

Dan berharap kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan uang bantuan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan keluraganya, ” semoga melalui bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban kebutuhan kelurga yang terdampak covid-9, sehingga dapat memberikan keberkahan bagi keluarga,” ungkapnya.

Giat pembagian BLT Desa Selika II berjalan lancar tanpa adanya hambatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah warga.(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *