Pemdes Tanjung Bulan Bagikan BLT DD Bulan Pertama Kepada 74 KPM

oleh -13 views

Jejakkasus.info | Bengkulu – Menjelang hari raya idul fitri 1442 H Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Bulan Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur Bengkulu bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD bulan pertama sebesar Rp. 300.000 kepada 74 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), selasa (11/05/2021)

 

Guna mengurangi risiko paparan covid-19, Penyerahan bantuan tunai tersebut dilakukan oleh Kepala Desa Tanjung Bulan bersama jajaran perangkat desa setempat dengan cara dor to dor (pintu ke pintu) rumah penerima manfaat bantuan, yang didampingi oleh BPD, Perwakilan Kecamatan, Babinsa dan Babinkamtibmas Polsek Tanjung Kemuning

Penyerahan bantuan diawali dengan pemasangan stiker keluarga miskin terlebih dahulu pada bagian dinding rumah warga penerima manfaat, tujuannya untuk memberikan tanda guna memudahkan bagi petugas untuk mengawasi serta memudahkan saat pembagian BLT tahap berikutnya.

Kepala Desa Tanjung Bulan Jhon Aprizal, menyampaikan bahwa ditahun 2021 ini tercatat ada 74 keluarga yang masuk daftar penerima manfaat BLT, jumlah tersebut ditetapkan berdasarkan keputusan rapat khusus desa, yang sudah melalui proses verifikasi kelayakan yang melibatkan jajaran pemerintahan desa, BPD, relawan covid dan tokoh masyarakat.

“Ditahun 2021 ini setidaknya terdata 74 KPM dari hasil verifikasi kelayakan oleh tim relawan covid bersama jajaran pemerintahan, pendamping desa dan tokoh masyarakat beberapa waktu lalu, dan data tersebut sudah final untuk data penerima satu tahun,” jelas Jhon Aprizal.

Pada kesempatan itu orang nomor satu di Desa Tanjung Bulan ini mengatur ma,af kepada warganya sehubungan dengan menyambut hari raya idul fitri 1442 H dan atas keterlambatan penyaluran BLT bulan pertama ditahun 2021.

Ia (Jhon Aprizal red) berpesan agar bantuan yang telah diterima bisa dimanfaatkan sebaik baik mungkin untuk memenuhi kebutuhan keluarga dalam rangka menyambut hari raya idul fitri yang hanya tinggal hitungan hari lagi, dengan harapan bisa membawa berkah untuk keluarga, pungkasnya (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.