Pemdes Tanjung Sari Realisasikan APBDes 2020 Untuk pembangunan, Pemberdayaan dan Penanggulangan Covid 19.

oleh -15 Dilihat

Jejakakasus Info| Lampung Selatan

PALAS, Realisasi anggaran pendapatan belanja Desa (APBDes) Tahun 2020 Desa Tanjung Sari kecamatan Palas kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung telah rampung.
Pembangunan infrastruktur ,Pemberdayaan dan penanganan covid 19.

Ketika di jumpai di kantornya Kamis  ( 14/1/2020 ) Jarwono selaku Kepala Desa ( kades ) setempat memaparkan bahwa APBDes tahun 2020 telah terealisasi untuk kegiatan sebagai berikut.
pembangunan gedung posyandu di Dusun Pemanukan RT 001, pembangunan jalan jenis rabat beton dan 2 unit gorong gorong Dusun Semarang RT 001, Lebar 3 meter, panjang 265 meter.
Pembangunan Drenase di dusun Banyumas, RT 002.
Untuk tanggap darurat membantu pembangunan rumah yang Kebakaran di dusun Pemanukan.

” Tahun Ini kami masih bisa membangun infrastruktur walau pun ada anggaran yang di alihkan ke Penangulangan Covid,” Ujar Jarwo

selanjutnya Jarwo mengatakan untuk kegiatan Penangulangan Covid 19, penyaluran bantuan langsung tunai ( BLT ) sebanyak 158 KPM, selama 6 bulan April – September.
pembentukan satgas, pembuatan 2 posko jaga untuk penyemprotan ketika warga keluar masuk desa setempat.

Pembagian masker, penyemprotan Disinfektan, pembuatan tempat cuci tangan di tempat-tempat umum.

” Alhamdulillah kami aparatur desa dan satgas yang di bentuk selalu mengadakan kegiatan, untuk pencegahan, supaya virus Corona tidak melanda masyarakat kami,” Ungkap Jarwo lagi.

Sekertaris desa ( Sekdes ) Tanjung sari Langgeng Sri Hardono Menambahkan, untuk pemberdayaan aparatur desa Pelatih sistem keuangan Desa ( siskeudes ) di ikuti Oleh sekdes , kaur keuangan, kaur perencanaan.
Pengadaan seragam Linmas sekaligus pelatihan, dan pembelian Halong Timur ( HT ) .

Langgeng mengimbau kepada masyarakat Desa Tanjung Sari di musim Pandemi covid-19 untuk tetap menjaga kesehatan tubuh, serta menerapkan protokol kesehatan covid 19 yaitu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak.

“Karena sekarang ini penyebaran covid 19 ini semakin meluas, maka dari itu jangan anggap remeh virus yang sedang melanda dunia seperti saat ini,” himbau Langgeng

Penulis : Joe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.