Pemdes Tridarmayoga Realisasikan APBDes Tahun 2020 Dengan Baik Dan Penangulangan Covid- 19.

oleh -50 Dilihat

Lampung Selatan Jejakkasus, Info

KETAPANG Pemerintah desa ( Pemdes ) Desa Tri darmayoga kecamatan Ketapang kabupaten Lampung Selatan ( Lamsel ) telah realisasikan Anggaran Pendapatan Belanja Desa ( APBDes ) Tahun 2020, di pergunakan untuk pembangunan fisik, pemberdayaan dan Penangulangan covid 19. Kamis (28/01/2020)

Ketika di temui Di kediamannya I Made Ardana selaku Kepala Desa Tridarmayoga memaparkan APBDes tahun 2020 di gunakan untuk Pembangunan fisik, Pertama pembangunan Drainase Pertanian sepanjang 2 Km Dusun 003, pembangunan gorong-gorong di Dusun 003 empat unit, pembangunan Drainase sepanjang 500 Meter di Dusun 002 dan pembangunan Drainase menuju laut di dusun 002.

” Untuk kegiatan pembangunan kami masih bisa laksanakan meskipun di pandemi covid- 19, seperti pembangunan Drainase dan Gorong-gorong,” Ujarnya

Sedangkan untuk kegiatan pemberdayaan Ardana menyampaikan untuk Pemberdayaan pelatihan siskudes di ikuti oleh 3 peserta yaitu Sekdes, kaur keuangan dan operator .

 

Masih kata Ardana
untuk Penangulangan covid 19 di tahun 2020, Pemdes Tridarmayoga pembentukan satgas covid-19 , pembuatan posko, pembuatan bilik penyemprotan , pembagian masker, pengadaan Disinfektan, Handzenitezer, alat pelindung diri (APD), alat pendeteksi suhu, pembelian Hansplyer ( tenk semprot ), pembuatan alat cuci tangan di tempat umum.

Pembayaran insentif satgas covid-19 , perorang, satgas di beri insentif Rp 200.000/ orang

Setelah itu Untuk Pembagian BLT Dana Desa sebanyak 89 KPM, dari April sampai dengan September 2020.
Terurai dari bulan April sampai bulan Juni setiap KPM mendapatkan Rp 600.000/ bulan

Sedangkan di bulan Juli sampai dengan November 89 KPM mendapatkan Rp 300.000/ bulan.

I Made Ardana berharap kepada seluruh masyarakat Desa Tridarmayoga khusus untuk tetap menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan covid 19 sering mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menghindari kerumunan .

” Saya berharap kepada masyarakat saya untuk terus menerapkan prokes, menjaga imun tubuh supaya kuat melawan virus covid-19, mudah-mudahan masyarakat saya terhindar dari virus Corona,” I Made Ardana

Di juga memohon kepada Tuhan yang maha esa agar masyarakat Tridarmayoga tidak ada yang terjangkit virus Corona covid-19.

Penulis : Joe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.