Pemerintah Kabupaten Nias Barat Salurkan BST bagi Warga Nelayan Dampak Inflasi Kenaikkan BBM

Jejakkasus.info l Nias Barat,  Pemerintah Kabupaten Nias Barat, melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dalam rangka penanggulangan dampak inflasi kenaikan harga BBM bersubsidi khususnya di wilayah Kabupaten Nias Barat, berlangsung di halaman Kantor Camat Sirombu, Jum’at (04/11/2022).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Nias Barat, Ernawati Gulo, S.Pd., MM menyampaikan dalam acara tersebut bahwa, penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) ini bersumber dari Dana Inflasi Daerah yang tertampung pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Nias Barat T.A 2022 yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), khususnya bagi Keluarga Nelayan diwilayah Kabupaten Nias Barat.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, Keluarga Nelayan mendapatkan bantuan sebesar Rp150.000/bulan/KPM selama 3 (tiga) bulan berturut-turut dari bulan Oktober sampai bulan Desember 2022 dengan jumlah sebesar Rp450.000, BST tersebut merupakan belanja wajib perlindungan sosial yang dianggarkan 2% dari Dana Transfer Umum pada APBD Kabupaten Nias Barat Tahun Anggaran 2022”, tutur Ernawati Gulo.

“Bantuan Sosial Tunai (BST) ini diharapkan kepada seluruh KPM dapat memanfaatkan sebaik-baiknya untuk membantu ekonomi masyarakat akibat Inflasi Kenaikkan harga BBM saat ini, sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Daerah”, jelas Kadis Ernawati Gulo.

Turut hadir mendampingi  Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Nias Barat, Ernawati Gulo, S.Pd., MM pada kegiatan penyaluran BST dimaksud, diantaranya Kapolsek Sirombu, Ipda O.Daeli, beberapa Staf Kantor Camat Sirombu, dan undangan KPM Nelayan Nias Barat.

Sebelumnya, penyaluran BST yang sama dengan Dinas yang berbeda telah dilounching oleh Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu pada hari Jum’at (28/10/2022)

Dari hasil pantauan awak media, pada acara penyaluran BST ini berlangsung tertib, aman dan terkendali (TZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *