Pemkab Bondowoso Gelar Acara Abeg Rembeg, Serap Aspirasi dan Berikan Solusi Pada Petani

Bondowoso | Jejakkasus.info – Serap Aspirasi dan berikan solusi kepada masyarakat Pj Bupati Bambang Soekwanto di dampingi Pj Sekda Bondowoso Haeriah Yuliati Hadiri acara Abeg Rembeg.

Abeg rembeg bertujuan untuk menyerap setiap keluh kesah dan masalah yang dihadapi masyarakat petani, di Desa Jumpong Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso, Sabtu (11/05/2024).

Setibanya di lokasi Pj Bupati, Pj Sekda, Dandim, Kapolres secara simbolis melakukan panen Padi Impari 38 dengan menggunakan Combine Harvester.

Saat abeg rembeg Pj Bupati beserta jajaran Pemkab, TNI, Polri, yang hadir memberi kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan keluh kesahnya.

Abeg Rembeg yang ke empat kalinya di Gelar Pj Bupati melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Bondowoso pada hari pertama Desa Cermee, Desa Binakal, Desa Tangsil Kulon dan Saat ini Desa Jumpong.

Dalam sambutanya Pj Bupati mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah menghadiri acara abeg rembeg atau Urun Rembuk.

PJ Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto didampingi PJ Sekda Haeriah Yuliati mengatakan, Abeg Rembeg ini adalah salah satu mediator bagi pengambil kebijakan.

Menurut Pj Bupati kelompok tani, para petani dan PPL, sebagai ujung tombak Pemerintah Pusat bahwa Bondowoso harus swasembada pangan.

“Kami disini berdiskusi Abeg Rembeg apa saja yang menjadi kebutuhan dan keluhan para petani,” terangnya.

Sementara itu menurut salah satu petani Ismanto yang juga sebagai ketua kelompok tani didesa jumpong mengapresiasi dengan adanya acara Abeg Rembeg bersama PJ. Bupati, Dandim dan Kapolres.

“Saya atas nama petani dan atas nama kelompok tani sangat mengapresiasi atas turunnya langsung PJ. Bupati kepada masyarakat petani, jadi keluhan dan kebutuhan petani dibawah langsung disampaikan dan langsung diberikan solusi terbaik oleh PJ. Bupati,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua forkopimda yang telah berkenan turun langsung dan berikan solusi pada petani.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PJ. Bupati beserta jajaran yang telah memberikan solusi keluhan dan kebutuhan para petani,” pungkasnya. (Yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *