Pemkab Bondowoso Gelar Night Run 2024 Diikuti Ribuan Peserta Lokal, Luar Kota Bahkan Mancanegara

Bondowoso | Jejakkasus.info – Ribuan peserta lari di malam hari atau Night Run 2924 menjadi trendy di masyarakat, terutama masyarakat di kawasan perkotaan. Peserta Night Run banyak diikuti dari luar kota bahkan mancanegara. Sabtu malam (01/06/2024) start – finish di depan Pendopo Raden Bagus Asra Bondowoso.

PJ Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto didampingi PJ Sekda Haeriah Yuliati Serta Kadisparbudpora Bondowoso Mulyadi memberangkatkan ribuan peserta, start – finish di depan pendopo Raden Bagus Asra Bondowoso.

PJ Bupati Bambang Soekwanto menyampaikan bahwa tujuannya diadakan Night Run ini yang pertama adalah memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat agar masyarakat Bondowoso itu sehat baik jasmani maupun rohani.

“Yang kedua sebagai wisata, mereka datang dari luar pulau bahkan mancanegara, sebenarnya juga perputaran ekonominya kan juga untuk masyarakat Bondowoso,” ungkapnya.

Menurutnya, Multiplier effectnya banyak, kembali kepada masyarakat ,UMKM lebih -lebih hotel ini perputaran ekonomi yang sangat bagus.

Pj. Bupati berharap tahun depan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Bondowoso membuat kalender wisata dalam satu tahun salah satunya adalah Night Run.

Ditempat yang sama Kadisparbudpora Bondowoso, Mulyadi mengatakan, bahwa pada ajang Night Run kali ini diikuti sekitar 1.600 san lebih peserta dari berbagai daerah bahkan dari luar Negeri dan kebetulan juara pertama diraih oleh atlet dari kota Balikpapan Provinsi Kalimantan.

“Ajang ini menjadikan motivasi untuk para atlet lokal dan mendongkrak kemajuan pariwisata kita. Dari yang semula tidak mengenal kini peserta yang dari luar daerah menjadi tahu bahwa Bondowoso ini kaya akan potensi wisata, budaya dan sebagainya,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, tercatat untuk peserta lokal ada sekitar 1.300an dan ada sekitar 300an peserta dari luar kota seperti, Jember, Banyuwangi, Situbondo, Probolinggo, Lumajang bahkan dari luar Negeri.

“Seluruh peserta sudah tercover BPJS dan juara 1,2,3 putra putri mendapat uang pembinaan, 50 finisher putra dan 50 putri mendapat medali finisher,” jelasnya.

Mulyadi mengatakan, jika giat tahunan ini, semaksimal mungkin akan terselenggara rutin di tahun- tahun berikutnya.

“Karena animo masyarakat yang antusias menyaksikan tidak kalah banyaknya dengan jumlah peserta. Juga pelaku UMKM sangat tampak terjadi peningkatan perputaran ekonominya,” pungkasnya. (Yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *