Pemkab Bondowoso Nerima Peserta KKN Dari Universitas Ibrahimy Situbondo

Berita – Jejakkasus.info -, Bondowoso – Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan bagian penting dalam pendidikan tinggi, karena mahasiswa dapat mengaplikasikan Ilmu yang telah diperoleh di bangku kuliah dalam kontek nyata.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bondowoso KH.Salwa Arifin saat menerima peserta KKN dari Universitas 
Ibrahimy Sukorejo Situbondo di Pendopo Bupati, Selasa (01/8/2023). “Saya sangat mengapresiasi semangat dan dedikasi para mahasiswa yang telah bersedia berpartisipasi dalam program KKN ini,” jelasnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa Mahasiswa merupakan agen perubahan yang akan turut memajukan kabupaten Bondowoso.

Melalui kegiatan KKN Tematik penggerak berbasis masjid diharapkan menjadi pusat kegiatan yang lebih aktif dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat. “Peran Masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah namun juga sebagai tempat pendidikan sosial ekonomi,” tegasnya.

Diharapkan Mahasiswa KKN mampu memajukan masyarakat sekitarnya selama pelaksanaan KKN. “Saya mengimbau agar mahasiswa dapat membaur dan berinteraksi dengan masyarakat secara aktif,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Rektor Universitas Ibrahimy DR, Minhaji M.PD.I menyampaikan rasa syukurnya karena Bupati KH.Salwa Arifin yang dahulu menjadi gurunya hingga kini akan membimbing Mahasiswa dan Mahasiswi yang KKN di Kabupaten Bondowoso yang dipimpinnya. “Pertama kami mohon maaf yang sebesar-besarnya terutama kepada Bapak Bupati karena Bapak rektor dan ibu Wakil rektor 2 ibu nyai Hajjah Juwairiyah yang semula sudah menjadwalkan untuk hadir secara langsung di tempat ini. Tetapi karena ada kegiatan lain maka terpaksa mewakilkan kepada kami,” ujarnya.

Dikatakan bahwa jumlah Mahasiswa KKN tahun 2023 sebanyak 929 yang akan melaksanakan KKN selama 40 hari kedepan. “Akan berlangsung kurang lebih 40 hari ini semoga anak-anak kami dari universitas Ibrahimy ini bisa melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan harapan kami dari universitas ibrahimy maupun dari pemerintah Kabupaten Bondowoso,” imbuhnya.

Dikatakan bahwa KKN Universitas ibrahimy pada tahun 2023 ini diikuti oleh 929 orang mahasiswa dan mahasiswi dibagi menjadi beberapa model KKN yaitu KKN internasional KKN nasional dan KKN regional. “Untuk di Kabupaten Bondowoso tersebar di 6 kecamatan,” pungkasnya.(yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *