Pemkab Kaur Kembali Terima WTP, Ini Harapan Buapti Kaur

Jejakkasus.info I Kaur – Pemkab Kaur kembali meraih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ditahun 2022 atas hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021, penyerahan piagam penghargaan berlangsung dilantai III Kantor Pemda Kaur 20 oktober 2022.

Peraihan penghargaan WTP ini merupakan ketiga kalinya dalam tiga tahun terakhir oleh Pemkab Kaur yaitu tahun 2020, 2021 dan tahun 2022. Tentunya keberhasilan tersebut membuat orang nomor satu di Kabupaten Kaur Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH merasa bangga, setidaknya sistem laporan keuangan Kabupaten Kaur semakin membaik dalam setiap tahunnya.

“Saya banyak mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran instansr OPD, Badan maupun Kantor yang telah bekerja dengan baik dalam mengelola laporan keuangan sehingga kaur kembali meraih WTP ditahun 2022. Berdasarkan hasil audib BPK RI bahwa bukti lengkap yang dibutuhkan dalam audit sudah sesuai dengan standar umum diikuti dengan perikatan kerja serta laporan yang disajikan sesuai dengan prinsip akutansi dan konsisten”, ungkap Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH.

Bupati Kaur H.Lismidianto berharap agar prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, tidaknya hanya tiga bila perlu sampai kali atau 10 kali berturut turut, dengan demikian tentunya tidak hanya piagam yang akan diperoleh, tapi Kabupaten Kaur akan mendapatkan perhatian khusus seperti mendapat kucuran anggaran dari Pemerintah Pusat salah satunya Dana Insintif Daerah DID.

“Diharapkan kepada semua instansi OPD, Badan dan Kantor teruslah bersinergi, berinovasi dan bersemangat dalam bekerja, khususnya di bidang keuangan bekerjalah sesuai dengan petunjuk yang ada, insya Allah kita bisa lulus dari audit BPK RI dan mendapatkan Opini WTP meraih Opini WTP. “Harap Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH”.

Penyerahan piagam pengharapan WTP ini berlangsung dilantai III kantor pemda kaur dikawasan padang kempas, diberikan langsung oleh Dirjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu Syarwan, SE, ME kepada Buapti Kaur H. Lismidianto SH, MH disaksikan Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim ST, Sekda Kaur Drs.Ersan Syafiri, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, jajaran OPD, camat dan undangan lainya. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *