Pemkab Kaur Rakor Persiapan Vaksinasi Massal, Bersama Kadinkes Propinsi

oleh -12 views

Jejakkasus Info | Bengkulu – Dalam rangka persiapan vaksinasi massal yang akan dilaksanakan pada hari rabu 26 oktober 2021, Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur mengelar rapat koordinasi bersama Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Bengkulu, rabu (25/10/21).

Rapat yang dipimpinan langsung oleh Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST tersebut berlangsung dilantai tiga kantor Pemda Kaur, bersama Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Bengkulu H. Irwan Antoni, Polres Kaur, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur, Forum Kepala Desa, Jajaran Puskesmas dan OPD dilingkungan Pemkab Kaur.

Rapat koordnasi tersebut bertujuan dalam rangka persiapan mensukseskan pelaksanaan vaksinasi massal yang akan dipusatkan digedung sentra kuliner bintuhan dengan capaian target 2000 dosis suntikan vaksin.

Untuk memaksimalkan kegiatan tersebut Wakil Bupati Herlian Muhcrim berharap adanya dukngan dari semua pihak, “pentingya sinergisitas dari semua unsur forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat agar vaksinasi massal bisa berjalan dengan baik sesuai dengan target yang telah direncanakan”, ungkap Herlian Muchrim.

Selain itu, Wakil Bupati menekankan kepada seluruh Kepala Puskemas di setiap Kecamatan untuk cepat tanggap dalam melaksanakan program vaksinasi yang merupakan program nasional pemerintah diwilayah kerjanya masing masing untuk membawa Kabupaten Kaur keluar dari belenggu pandemi covid -19.

“Kita harus bisa menjadi role model bagi kabupaten lain yang ada di Propinsi Bengkulu, bukan di peringkat dua atau tiga tapi Kabupaten Kaur harus menjadi yang nomor satu dalam penanggulangan pandemi covid-19” ucap Herlian.

Selain berdampak pada aspek kesehatan bagi masyarakat, program vaksinasi juga akan membawa dampak terhadap pemulihan pertumbuhan ekonomi masyarakat kedepanya yang akan semakin berkembang, demekian Herlian Muchrim.(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.