Pemkab Lampung Selatan dan PT SMI Teken Perjanjian Pinjaman Dana Program PEN Daerah Sebesar Rp.90 Miliar

Lampung Selatan,Jejakkasus.Info KALIANDA, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) melakukan penandatanganan perjanjian pinjaman dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah.

Penandatanganan itu dilakukan oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dan Direktur Operasional dan Keuangan PT SMI Darwin Trisna Djajawinata yang dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom claud meeting.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nanang Ermanto menandatangani perjanjian pinjaman PEN Daerah dari ruang konferensi video, rumah dinas bupati setempat.

Turut menyaksikan kegiatan tersebut, Staf Ahli Bidang Keuangan Pemkab Lampung Selatan Yusri beserta Asisten Bidang Adiministrasi Umum Badruzzaman, Inspektur Kabupaten Anton Carmana, serta Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Wahidin Amin.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, peminjaman dana PEN Daerah sebesar Rp.90 miliar akan dialokasikan guna perbaikan sarana infrastuktur di daerahnya.

Diantaranya yaitu, peningkatan jalan koridor Serdang, Jati Baru, Talang Jawa, batas Lampung Timur. Selanjutnya, peningkatan jalan koridor Sidomulyo, Sidoharjo, Bumidaya, dan Palas.

“Pinjaman Daerah dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional pada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp.90 miliar dengan jangka waktu 5 tahun,” ujar Nanang saat menyampaikan sambutannya dalam acara itu.

Nanang Ermanto menuturkan, tujuan utama dilaksanakannya peminjaman dana PEN Daerah, yaitu guna membangkitkan kembali perekonomian masyarakat Lampung Selatan.

“Dengan penandatanganan perjanjian pinjaman daerah ini, harapan kami dapat segera ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati bersama,” kata Nanang.

Sementara, Direktur Operasional dan Keuangan PT SMI Darwin Trisna Djajawinata berharap, fasilitas pinjaman dana PEN Daerah tersebut dapat dialokasikan dengan sebaik mungkin.

Sehingga kata dia, Pemulihan Perekonomian Nasional dengan menggerakkan kembali para pelaku ekonomi, dapat segera memberikan dampak yang baik bagi daerah.

“Mudah-mudahan fasilitas ini benar-benar bisa memberikan manfaat dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional di Kabupaten Lampung Selatan. Dan tentunya ini akan kembali menggairahkan perekonomian yang selama ini mungkin terdampak karena adanya pandemi ini,” katanya. (Joe/Kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *