Pemkab Lampung Selatan Kolaborasi Bersama Artis Risty Tagor Untuk Kembangkan Potensi Wisata Dan Promosi Produk Dekranasda

Lampung selatan, Jejak kasus. Info KALIANDA, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Penggerak Pesona Wisata Lampung Selatan (P2WLS) terus berupaya, dalam mengembangkan potensi wisata dan produk kerajinan hasil dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di bumi khagom mufakat.

Untuk memperkenalkan potensi wisata dan produk kerajinan di Kabupaten Lampung Selatan kepada masyarakat luas, Tim P2WLS berkolaborasi dengan Artis Ibu Kota Jakarta Risty Tagor yang juga merupakan Owner dari Risty Land Nusantara Fasion.

Hal tersebut terungkap dalam acara Promosi dan Pembuatan Film Dokumenter Destinasi Wisata Lampung Selatan di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati setempat, Senin (14/3/2022).

Ketua Umum P2WLS sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengungkapkan, kolaborasi bersama dengan Artis Risty Tagor melalui program Risty Land Nusantara Fasion Trunk Show 2022, merupakan yang pertama kali di Kabupaten Lampung Selatan.

Melalui kolaborasi tersebut, dirinya berharap, dapat memberikan keuntungan kepada kedua belah pihak, terutama untuk perkembangan sektor wisata dan kerajinan di Kabupaten Lampung Selatan.

“Dengan adanya jalinan kerjasama ini akan memberikan banyak manfaat dan keuntungan masing-masing pihak, terutama bagi kami. Dimana, dalam kegiatan ini tentunya produk kerajinan kami akan lebih dikenal oleh masyarakat melalui Program Ristyland Nusantara Fashion Trunk Show 2022, juga Destinasi wisata kami akan dikenal luas di Nusantara,” ujarnya.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto sangat mengapresiasi atas tersenggaramya kolaborasi yang baik antara Pemerintah Daerah bersama dengan Risty Tagor beserta tim. Dirinya berharap, melalui kerjasama tersebut dapat memperkenalkan ragam pesona wisata di wilayahnya.

“Potensi potensi wisata dan UMKM Lampung Selatan ini luar biasa, sebagai pintu gerbang jawa dan sumatera. Dengan gorong-royong dan kebersamaan insyaallah apa yang kita cita citakan akan terpenuhi. Saya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan hari ini, karena kita sekarang ini lagi gemar-gemarnya menggali potensi wisata dan UMKM,” ungkap Nanang.

Nanang mengungkapkan, jalinan kerjasama tersebut telah sejalan dengan program Pemerintah untuk mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Lampung Selatan. Terlebih, hal tersebut juga didukung dengan adanya pembangunan wisata terpadu Bakauheni Harbour City.

“Tantangan akan dibangunnya wisata terpadu di Bakauheni, ini yang menjadi tantangan kita bersama untuk mengembangkan potensi wisata dan UMKM yang ada di Lampung Selatan. Dengan adanya Bakauheni Harbour City, saya harap kita bisa menjadi penyangga wisata,” ungkap Nanang.

Sementara itu, Owner Risty Land Nusantara Fasion Ariestia Ramadhany Tagor Harahap atau yang lebih dikenal dengan Risty Tagor, mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kolaborasi antara timnya bersama dengan Pemkab Lampung Selatan. Dirinya berharap, jalinan kerjasama tersebut dapat menjadi awal yang baik kedepannya.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkab Lampung Selatan beserta jajaran, karena telah memberikan tempat kepada kami. Ini merupakan program dari Risty Land Nusantara Fasion, yang mana kami akan keliling Indonesia untuk memperkenalkan produk kami serta wisata di berbagai daerah,” katanya. (Joe/kmf).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *