Pemkab Nias Barat Gelar Penyambutan Bupati & Wakil Bupati Khenoki- Era Era

oleh -4 views

Jejakkasus.info l Nias

 

Nias Barat, Syukuran dan penyambutan atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat sebagai Pimpinan Daerah baru di Kabupaten Nias Barat periode 2021-2025, yang diawali dengan Fangowai dan Sekapur Sirih kemudian menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, diteruskan dengan menyanyikan Mars Nias Barat yang dipandu oleh Drs. Filifo Daeli, MH dan diteruskan dengan kata pembukaan dari Sekda Nias Barat Bapak Prof. Dr. Fakhili Gulo, di halaman Kantor Bupati Nias Barat, Jum’at (30/04/2021).

Selanjutnya Ibadah yang dipandu oleh Pdt. Julius Daeli, S.Th dan sebagai pembawa renungan Firman Tuhan oleh Pdt. Agustinus Gulo, S.Th dengan mengangkat nats Firman Tuhan dari Yeremia 29:7 “Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu”.

Sapaan Wakil Bupati Nias Barat Bapak Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si yang menyampaikan kebahagiaanya atas kedatangan para undangan (hamba Tuhan, Tokoh Masyarakat Pulau Nias dan Nias Barat, para Tim Sukses, seluruh anggota DPRD Nias Barat). Beliau juga tidak luput sampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Nias Barat yang telah memberikan kepercayaan kepada pasangan Khenoki-Era Era memimpin Kabupaten Nias Barat.

Seterusnya sambutan Ketua Tim Pemenangan Khenoki-Era Era disampaikan Yamotuho Gulo, SE mengharapkan Bupati dan Wakil Bupati Khenoki – Era Era mampu melaksanakan amanah memajukan Nias Barat, harapnya.

Seterusnya sambutan Tokoh Kepulauan Nias oleh Bapak Binahati B Baeha,SH yang meyakini bahwa hanya Nias Barat dan Kota Gunungsitoli yang mampu bersaing memajukan daerah, karena sosok Kepala Daerahnya adalah sosok yang sangat mencintai pelayanan kepada masyarakat. Menurut beliau bahwa mengejar ketertinggalan hanya bisa dengan kerjasama yang baik dari seluruh elemen yang ada; “alisi tafadaya-daya hulu tafa wolo-wolo, tafafofo na’anau tafahea na’esolo”. Beliau menegaskan bahwa pemekaran adalah jawaban akan kemajuan suatu daerah, pungkasnya.

Selanjutnya, sambutan mewakili Partai Pengusung dan Pendukung disampaikan oleh Haogomano Gulo, kemudian sambutan dari FORKOMPIMDA disampaikan oleh Dandim 0213/Nias Letkol Inf TP Lobuan Simbolon, diteruskan sambutan dari mewakili Kepala Daerah Kep. Nias oleh Bupati Nias Bapak Drs. Sokhi’atulo Laoli dan terakhir sambutan Ketua DPRD Drs. Evolut Zebua.

Pada Arahan dan bimbingan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menyampaikan rasa sukacitanya serta terimakasihnya kepada para hadirin dan masyarakat Nias Barat, telah memberi amanah kepadanya dan Wakil Bupati memimpin Nias Barat periode 2021-2025. Beliau menjelaskan bahwa tahun 2020 kemarin adalah tahun politik yang penuh dengan kompetitif dan menegangkan, namun kita memenangkan hajatan tersebut dan sesungguhnya bahwa yang menang adalah masyarakat Nias Barat. Dan pada tanggal 26 April 2021 kami telah dilantik menjadi Bupati & Wakil Bupati Nias Barat.

Lebih lanjut disampaikan Bupati bahwa kita dapat meraih kesuksesan ini hanyalah perjuangan dan kerja keras seluruh tim dan dukungan dari masyarakat, tanpa dukungan sdr/i kami tidak apa-apa. Kami Khenoki -Era Era (Bupati & Wakil Bupati) mengusung Visi & Misi yakni mewujudkan Nias Barat yang bersih, unggul dan maju dan visi-misi ini akan tertuang dan terjabarkan dalam rumusan Musrenbang TA. 2021/2022 dan seterusnya.

Acara terakhir kata penutup dari staf ahli Bupati Hadrianus Hia, S.Pd.,MM dan diakhiri dengan ramah-tamah dan sesi foto bersama. Setelah itu, khenoki – Era Era menyampaikan pidato perdananya di ruang sidang DPRD kabupaten nias barat. (TMZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *