Pemkab Pringsewu Terima Bantuan Masker, Alat Pencuci Tangan & Penyekat Kasir dari Pemprov Lampung

oleh -40 views

Jejakkasus.info | TELUK BETUNG – Pemerintah Kabupaten Pringsewu menerima bantuan 75 ribu masker kain dan 2 unit alat pencuci tangan serta 50 penyekat kasir dari Pemerintah Provinsi Lampung. Bantuan tersebut diserahkan oleh Wakil Gubernur Lampung Hj.Chusnunia Chalim serta diterima oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA di Gedung Pusiban Pemprov Lampung, Selasa (29/12/20).

Selain Pemkab Pringsewu, bantuan serupa juga diberikan kepada sejumlah kabupaten dan kota lainnya di Provinsi Lampung.

Wagub Lampung Hj.Chusnunia Chalim dalam sambutannya berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat memudahkan masyarakat di daerah dalam beraktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi, dalam rangka menggerakkan roda perekonomian. “Dengan demikian, kita berharap dapat menekan laju penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung”, harapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Pemprov Lampung mendapatkan dana insentif daerah dari pemerintah pusat, sebagai apresiasi atas penangangan Covid-19 yang dinilai baik. Dana tersebut sebagian digunakan untuk pengadaan masker kain, alat pencuci tangan dan penyekat kasir yang diselanjutnya didistribusikan ke kabupaten dan kota.

Sementara itu, secara terpisah, seusai penyerahan bantuan tersebut, Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemprov Lampung atas bantuan tersebut. Bantuan tersebut, selanjutnya akan didistribusikan kembali kepada masyarakat atau mereka yang membutuhkan, dalam upaya pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pringsewu.

Namun demikian, Wabup Pringsewu juga mengingatkan masyarakat agar tetap patuh dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, yakni dengan selalu rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, memakai masker dan menjaga jarak fisik satu sama lain, serta menghindari kerumunan. (Bambang / ∆nt.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *