Pemprov Lampung Siapkan Rp 10 Miliar untuk Perbaikan Jalan Tanjakan Gayau Tanggamus 

Tanggamus, jejakkasus.info
Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus dari Fraksi Gerindra, Herlan Adianto, meninjau lokasi jalan provinsi di Tanjakan Gayau yang akan segera dibangun. Sabtu 18-5-2024
Sebelumnya, ruas jalan tanjakan gayau Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus, pada tahun 2023 terjadi longsor, sehingga akses untuk menuju Pringsewu dan Bandar Lampung sempat mengalami hambatan.
Herlan Adianto, mengatakan, bahwa Pemerintah Provinsi Lampung, akan merealisasikan anggaran sebesar 10 Milyar untuk pembangunan ruas jalan tanjakan gayau yang rusak parah.
“Ini sudah menjadi prioritas pemerintah Provinsi Lampung, dan saat ini sudah tahapan akhir untuk lelang tender, insyaallah bulan depan mulai dikerjakan,”Kata Herlan Adianto
Selanjutnya Herlan pun menjelaskan, terkait dengan rencana pembangunan ruas jalan tanjakan gayau yang rencananya akan mulai dikerjakan pada kisaran bulan depan tersebut, ada sejumlah item juga ikut di bangun.
“Untuk rigit 200 meter, jalan hotmix 1.650 Meter lebih, drainase dan beronjong juga akan ikut di bangun, itu sudah menjadi prioritas,”Jelas Herlan saat dia sedang meninjau lokasi.
Di tanya soal rencana Pemerintah Provinsi Lampung, yang awalnya menggelontorkan anggaran sebesar 15 Milyar untuk pembangunan ruas jalan Sukamara-Simpang Kuripan, tahun 2024, Herlan Adianto pun menyebutkan, bahwa untuk 5 Milyar di alihkan ruas jalan arah Kota Agung.
“Itu sudah jelas, anggaran tersebut di bagi untuk pembangunan ruas jalan yang ke arah Kota Agung, karena di sana mengalami kerusakan cukup parah,”Ujarnya
Dikutip dari media INDportal.com
(Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *