Pemuda Asal Bogor Juara Lomba Desain Maskot Porprov Jabar yang Digelar KONI Subang

Subang l Jejakkasus.info – Lomba desain Maskot Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke-14/ XIV Jawa Barat Tahun 2022 yang diadakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang berkolaborasi dengan Subang Creative Hub (SCH) pada tanggal 20-30 Juli 2022 lalu.

Akhirnya yang menjadi juara salah satu pemuda yang merupakan warga dari Kabupaten Bogor bernama, Giant Tahta Pahlawan, Desain maskot yang dibuat Giant mengalahkan 49 kandidat peserta lainnya dari seluruh Indonesia.

Adapun konsep desain maskot yang dibuat Giant mencerminkan wilayah Kabupaten Subang sebagai tuan rumah Porprov Jabar tahun ini. Yang memilki karakter ramah, sportif, energik, lincah, cepat, gesit. Dimana hal tersebut juga melambangkan PORPROV Jabar 2022 hadir dengan semangat , kepercayaan, dan kolaborasi bagi masyarakat.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang, Asep Rochman Dimyati SH, MH mengucapkan terimakasih kepada semua peserta yang telah berpartipasi dalam sayembara desain maskot Porprov Jabar 2022 ini.

Ia mengaku kaget mendapat laporan dari panitia pelaksana karena meskipun waktu pelaksanaan lomba yang terbilang singkat, namun para peserta begitu antusias.

Lomba maskot ini para pesertanya berasal dari seluruh Indonesia dengan total 50 peserta.

“Dari puluhan peserta yang mengikuti, terpilihlah satu karya terbaik atas nama Giant Tahta Pahlawan. Untuk memilih pemenang bukanlah perkara mudah. Tentunya penilaian dilakukan secara profesional dan netral oleh juri professional di bidangnya yang ditunjuk oleh panitia,” ujar pria yang akrab disapa ARD.

Sejak awal kata ARD, ia sampaikan tujuan dari sayembara lomba desain maskot ini selain menjadi ajang Promosi pelaksanaan Porprov Jabar juga memberikan ruang kepada masyarakat untuk menyalurkan ide dan gagasannya untuk ikut berpartisipasi dalam pembuatan desain maskot yang akan menjadi kebanggan khususnya bagi Kontingen Subang di event bergengsi empat tahun sekali di Jabar tahun ini.

“Melalui lomba desain maskot ini kami mengajak bersama-sama menyemarakan dan menyukseskan Subang sebagai tuan rumah dan pengiriman Kontingen Porprov Jabar 2022 ini ,” ujarnya .

Ia mengucapkan terimakasih khususnya kepada Subang Creative Hub yang diisi anak-anak muda kreatif atas kolaborasi dan partisipasinya menggelar beberapa kegiatan dalam menyukseskan Porpov Jabar 2022 ini. Salah satunya dalam lomba desain maskot ini.

“Kolaborasi ini tak lain adalah demi satu tujuan bersama dalam rangka menyukseskan Porprov 2022.

Tentunya ini menjadi penambah spritit bagi kami (KONI Subang) atlet dan official untuk sukses meraih prestasi dalam gelaran Porprov ke-14 Jabar yang akan berlangsung tinggal menghitung hari lagi,” ujarnya.

Rencananya kata ARD, maskot yang terpilih tersebut, akan dilaunching bersamaan dengan Jingle PORPROV Jabar 2022 dalam acara pengukuhan atlet dan official Kontingen Subang di Gor Gotong Royong Subang dalam waktu dekat ini.

“Biar menjadi kebanggan bagi pemenang lomba desain maskot . Maka penyerahan hadiah akan diberikan langsung pada saat pengukuhan kontingen Subang,”terangnya.

Ketua Panitia Daerah (Panda) PORPROV ke-14 Jabar Kabupaten Subang, H.Asep Nuroni, S.Sos, M.Si, mengucapkan terimakasih atas nama Pemerintah Daerah Subang kepada KONI Kabupaten Subang dan SCH yang telah menyelenggarakan sayembara desain maskot PORPROV Jabar ke -14 Tahun 2022 ini.

Lomba desain maskot ini kata Asep, selain mendukung pelaksanaan PORPROV Jabar 2022, adalah bagian juga dari mempopulerkan daerah.

Karena dengan kesempatan banyak orang hadir, dengan adanya maskot mereka akan terkesan dan mengingat Kabupaten Subang sebagai tuan rumah.

“Dan dengan dilakukannya kompetisi adalah bukti keseriusan dan bukti netralitas tidak ada unsur apapun murni kita mengambil dari profesionalisme. Oleh sebab itu, hasil dari kompetisi ini bagian yang terbaik untuk Kabupaten Subang,” ujarnya. (Rahmat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *