Pemuda di Pekon Sukawangi Ditusuk Saat Memergoki Pencuri

Pringsewu– Jejakkasus.info

Seorang pemuda bernama Aceng Bin Saiful (21), warga Pekon Sukawangi, Kecamatan Pagelaran, menjadi korban penusukan di kediamannya sendiri. Kejadian nahas ini terjadi ketika Aceng memergoki seorang pencuri yang hendak melakukan aksi di rumahnya pada malam hari. Minggu 7-7-2024

Menurut keterangan yang diperoleh dari warga sekitar, pada saat kejadian, Aceng mendapati seorang pria yang diduga pencuri sedang berusaha masuk ke dalam rumahnya. Alih-alih melarikan diri ketika ketahuan, pelaku justru melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata tajam berupa pisau. Dalam situasi yang mencekam tersebut, pelaku menusuk Aceng tepat di bagian dada, menyebabkan luka yang cukup serius.

Salah seorang warga Pekon Sukawangi yang menyaksikan kejadian tersebut mengatakan, “Akibat serangan tersebut, Aceng mengalami luka tusuk yang cukup serius di dadanya. Meski dalam kondisi terluka, korban berhasil melaporkan kejadian ini ke Polsek Pagelaran untuk penanganan lebih lanjut.”

Kapolsek Pagelaran, AKP Dirman, saat dikonfirmasi, membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Kami telah menerima laporan terkait insiden curas yang menimpa warga Pekon Sukawangi. Saat ini, tim Reskrim sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini,” jelasnya. Dirman juga menambahkan bahwa korban telah mendapatkan penanganan medis di RSUD Pringsewu.

Pihak kepolisian berharap dapat segera mengusut kasus ini dan menangkap pelaku penusukan secepatnya. AKP Dirman juga mengimbau kepada warga untuk tetap tenang namun waspada. “Kami berharap masyarakat bisa lebih meningkatkan kewaspadaan dan keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan serupa di masa mendatang,” tambahnya.

Sementara itu, warga setempat mulai meningkatkan sistem keamanan lingkungan dengan melakukan ronda malam secara bergiliran. Salah seorang tokoh masyarakat Pekon Sukawangi, Bapak Hadi, mengatakan, “Kami semua sangat terkejut dan prihatin dengan kejadian ini. Oleh karena itu, kami sepakat untuk lebih memperketat keamanan lingkungan. Ronda malam akan dilakukan secara bergiliran agar kejadian serupa tidak terulang kembali.”

Insiden ini menambah daftar panjang kasus kejahatan di wilayah tersebut, yang membuat warga semakin cemas. Pihak kepolisian diharapkan bisa segera menangkap pelaku dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. “Kami percaya pihak kepolisian akan segera menyelesaikan kasus ini dan menangkap pelakunya,” ujar Hadi dengan penuh harap.

Dalam beberapa bulan terakhir, kejadian pencurian dan tindak kriminal lainnya memang mengalami peningkatan di wilayah Kecamatan Pagelaran. Hal ini membuat pihak kepolisian harus bekerja lebih keras dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kami akan terus berupaya maksimal untuk menjaga keamanan di wilayah ini. Kami juga meminta kerja sama dari masyarakat untuk segera melaporkan jika melihat atau mendengar adanya tindak kejahatan,” pungkas AKP Dirman.

Warga Pekon Sukawangi kini terus berjaga dan berharap pihak berwenang dapat segera menangkap pelaku penusukan terhadap Aceng. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi di masa mendatang, dan masyarakat bisa kembali merasa aman di lingkungan mereka sendiri.

Bambang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *