Pemuda Panca Marga di Hari Lingkungan Hidup Sedunia Mari Kita Jaga Lingkungan

oleh -8 views

Berau l Jejakkasus.info – Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati tiap 5 Juni. Pemuda Panca Marga Berau mengajak menjaga alam dan menjaga lingkungan. Sabtu (5/6/2021).

Diketahui isu pemanasan global dan masalah lingkungan lainnya menjadi perhatian serius negara-negara di seluruh dunia.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia bertujuan membangkitkan kesadaran masyarakat di dunia agar melakukan hal positif demi menyelamatkan alam.Sejarah penentuan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dicanangkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) demi mendorong kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan.Hari Lingkungan Hidup Sedunia merupakan instrumen penting yang digunakan PBB untuk meningkatkan kesadaran tentang lingkungan serta mendorong perhatian dan tindakan politik di tingkat dunia.

Di Hari peringatan ini ketua Pemuda Panca Marga Kabupaten Berau Fajar mengajak kepada pemuda pemudi lebih menjaga alam. Fajar juga mengajak warga Berau bisa memanfaatkan sumber daya alam yang berkelanjutan, dan gaya hidup yang ramah lingkungan.

Belajar dari pengalaman yang baru saja terjadi, Curah hujan yang tinggi di hulu sungai Kelay dan Segah yang mengakibatkan banjir tahunan sangat besar. Yang mengakibatkan banyaknya lahan pertanian dan perkebunan menjadi gagal panen atau menjadi rusak.

DLHK juga harus bekerja secara maksimal dalam memberikan rekomendasi terkait AMDAL perusahaan, Berikan AMDAL sesuai dengan aturan yang sudah menjadi aturan,” ujar Fajar.

Di hari Sejarah Hari Lingkungan Hidup tanggal 5 Juni ini,mari kita meningkatkan kesadaran akan masalah yang dihadapi lingkungan kita seperti polusi udara, polusi plastik, perdagangan satwa liar ilegal, keberlanjutan konsumsi, kenaikan permukaan laut, dan ketahanan pangan.

Restorasi ekosistem dapat mengambil banyak bentuk: Menanam pohon, menghijaukan kota, membangun kembali kebun, mengubah pola makan atau membersihkan sungai dan pantai. Inilah generasi yang bisa berdamai dengan alam.

Restorasi ekosistem berarti membantu pemulihan ekosistem yang telah rusak atau rusak, serta melestarikan ekosistem yang masih utuh.

Harapan ketua Pemuda Panca Marga, Ekosistem yang lebih sehat dengan keanekaragaman hayati yang lebih kaya, menghasilkan manfaat yang lebih besar seperti tanah yang lebih subur ,”pesan Fajar. ( * )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.