Penampakan Plat Duiker Habiskan Anggaran Puluhan Juta Rupiah

oleh -86 Dilihat

Kaur l Jejakkasus.info – Pemdes Padang Hangat Kecamatan Kaur Tengah Kabupaten Kaur menyeleggarakan kegiatan pembangunan jalan rabat beton dan plat duiker bersumber dari anggaran Dana Desa tahun 2022 melalui bidang ketahanan pangan.

Besaran anggaran dari kedua item pekerjaan ini mencapai Rp.138 juta lebih dengan rincian Rp. 10. 855.000 untuk pembangunan plat deker dan Rp. 128 juta untuk pembangunan rabat beton yang pekerjaan akan dimulai pada pada termin kedua.

Sedangkan untuk kegiatan pembangun plat duiker pekerjaan fisiknya sudah selesai 100 %, namun jika dilihat dari volume pekerjaan yang ada dilapangan dengan jumlah pagu anggaran yang ada, terindikasi adanya mar,up atas pembangunan plat duiker jalan usaha tani tersebut, dimana plat deker hanya dibangun diatas siring saluran irigasi dengan panjang 120 , lebar 150 cm dan tebal diperkirakan 15 cm.

Selain itu Pemdes Padang Hangat juga menyelenggarakan kegiatan siaga desa sehat melalui pos anggaran covid-19 yang besarannya 8% dari total pagu anggaran Dana Desa tahun 2022 dengan harapan masyarakat dapat terbebas dari ancaman virus disease covid -19.

Kepala Desa Padang Hangat Muslim, saat dikonfirmasi di Kantor Desa setempat, mengakui bahwa pekerjaan palat duiker itu sudah selesai 100 %, dan pihaknya membantah jika anggaran pembangunannya mark,up, “pekerjaannya sudah sesuai dengan pagu anggaran yang tersedia panajang 120 cm, lebar 150 cm dan tebalnya 15 cm, jadi tidak mark,up”, jelasnya.

Sedangkan untuk pekerjaan rabat beton menurutnya pelaksanaanya baru akan dimulai pada termin kedua ini, “rabat betonya akan dikerjakan pada tahap dua kita masih tunggu materialnya”, ungkapnya.

Sementara untuk anggaran covid 19, mengaku anggaranya covid digunakan untuk pembelian masker 30 kotak isi 50 ditambah dengan handtizer, teng semprot, dan uang makan penjaga posko selama satu tahun. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.