Penandatanganan Pakta Integritas 2023, Bupati Ajak Seluruh OPD Satukan Langkah

Berita – Jejakkasus.info | Bondowoso – Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin hadiri Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas Kepala Perangkat Daerah Tahun 2023, di pendopo Bupati, Rabu (25/01/2023).

Perjanjian kinerja merupakan salah satu tahapan dalam sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah yang termuat dalam Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

Melalui perjanjian kinerja ini diharapkan dapat terwujud komitmen antara penerima dan pemberi amanah berdasarkan tugas, fungsi dan wewenang serta sumber daya yang tersedia.

Selain itu, melalui pakta integritas ini diharapkan mampu memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, menumbuh kembangkan keterbukaan dan kejujuran serta memperlancar pelaksanaan tugas yang berkualitas, efektif, efisien dan akuntabel.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan Pakta integritas dan perjanjian kinerja ini ditandatangani setial awal tahun guna menegaskan kembali komitmen sebagai aparatur negara guna meningkatkan kredibilitas dalam mewujudkan target kinerja. “Kunci dari keberhasilan ini terletak pada komitmen pimpinan, sinergitas dan kerja sama dari semua perangkat daerah,” jelasnya.

Yang terpenting kaya Bupati, dibutuhkannya sikap yang sama, kekompakan, satu pikiran. “Satu langkah dengan visi yang sama Bondowoso melesat,” tegasnya.

Bupati berharap, seluruh kepala perangkat daerah untuk benar benar memahami isi dari perjanjian kinerja yang telah di tandatangani sehingga dapat memfokuskan tenaga. “Juga perhatian dan pikiran dalam proses pelaksanaan dan akuntabilitas kinerja.

Tampak hadir dalam giat tersebut, Bupati Bondowoso, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, seluruh kepala organisasi perangkat daerah se-Kabupaten Bondowoso. (Yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *