Penanganan Covid-19, Kawasan Industri di Polresta Barelang

oleh -10 views

Batam l Jejakkasus.info – Kapolresta Barelang Kbp Yos Guntur, SH, SIK, MH yang di wakili oleh Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK menerima Kunjungan Tim gugus Tugas Covid-19 Pusat dari Jakarta bertempat di Aula Anindhita Lantai 2 Mapolresta Barelang. Selasa (23/11/2021) Sekira Pukul 16.00 Wib.

Rombongan Tim gugus Tugas Covid-19 Pusat yakni Brigjen Pol (Purn) Drs. Hartono, Psikolog, Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Z, Noveri Maulana, S.I.Kom, M.M., PCEL, Muhammad Iko Dwipa, Shitta Aspendira, Iftias Ramadhanti. Yang di hadiri oleh Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK, PJU Polresta Barelang, Si Dokkes Polresta Barelang, Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polresta Barelang serta Perwakilan Staff Polresta Barelang.

Kegiatan ini di laksanakan untuk berdiskusi terkait peranan Polri dalam penanganan Covid-19 di Kawasan Industri di Wilayah Hukum Polresta Barelang.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK mengatakan “Selamat datang Tim gugus Tugas Covid-19 Pusat dari Jakarta di Polresta Barelang dan terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk datang ke polresta barelang, berkaitan dengan penanganan covid-19 di kota batam  untuk menyambut natal dan Tahun baru 2022, Kota Batam akan naik menjadi level 3.

Kami dikota Batam Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat sangat mengangkat kebersamaan bahu membahu dalam menangani covid-19 dengan melaksanakan berbagai upaya seperti Operasi yustisi, vaksinasi, baksos, apa yang menjadi kendala kami kumpulkan dan kami laporkan ke pak walikota. Covid bukan hanya masalah keamanan dan penyakit namun menjadi Masalah ekonomi juga.

Brigjen Pol (Purn) Drs. Hartono, Psikolog, mengatakan kami dari satgas pusat mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan, bahwa kita sudah bekerja mulai dari bulan maret 2020, sehingga kalau dihitung sudah 20 bulan, selama ini selain kita mengemban tugas pokok kepolisian kita mempunyai keterampilan baru yaitu terkait dengan 3T (Testing, Tracing, Treatment).

Akibat dari Covid-19 Prilaku orang berubah, bertambahnya pengangguran, bertambahnya anak yatim, bertambahnya juga janda dan duda ini menjadi masalah sosial yang menjadi pekerjaan kita bersama. Kita tdk mungkin bekerja sendiri maka kita harus menggandeng unsur yg lain, yakni pelaku bisnis, industri yang terkait dengan covid, dan Bagaimana caranya kita bekerjasama dengan masyarakat.

Kita mengajak untuk bekerja sama dengan unsur lain sehingga akan terasa ringan, saya mengucapkan apresiasi kepada rekan-rekan yang telah melaksanakan tugas di luar tugas pokok seperti 3T.

Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Z mengatakan tujuan kedatangan kami kebatam kelanjutan dari minggu kemaren yakni sosialiasi dr batamindo, sekarang hanya melakukan kunjungan ke pabrik-pabrik untuk memantau apakah di pabrik sudah menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. Selama kami kunjungi alhamdulillah 30 perusahaan sudah melakukan prokes dengan baik.

Pemerintah Seluruh Indonesia Pada Saat Tahun Baru Level Covid-19 Akan Di Naikkan Ke Level 3, Kita Harus Kerja Keras. Sebagai Aparat Negara harus patuhi kebijakan pemerintah. Kita samasama kawal kebijakan pemerintah agar tidak terjadi kasus ketiga saat tahun baru ini. Ucap Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Z .

Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK mengatakan Kerjasama semua pihak dalam penanganan Covid-19 merupakan kunci dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di indonesia Khususnya di Kota Batam,” tutup Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK. (Yanuard Z)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.