Pencairan DD Tahap III Seratus Persen.

Jejakkasus.info I Kaur Bengkulu- Menjelang akhir tahun 2022, pencairan Dana Desa dari 192 desa di Kabupaten Kaur Propinsi Bengkulu sudah rampung seratus persen.

Hal itu sesuai dengan target yang telah ditentukan, yaitu per tanggal 25 november dimana semua berkas pengajuan pencairan dari desa semuanya harus rampung diajukan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa DPMD.

” Waktu terkahir pencairan Dana Desa untuk tahap III sesuai aturan tanggal 25 november, dan alhamdulillah hari ini berkas pengajuan pencairan dari 192 desa dari 15 kecamatan sudah masuk ke Badan Keuangan Daerah BKD, selanjutnya tinggal menunggu proses pencairan dikeuangan,” jelas Mulyanto Sumardi, SE Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa kamis, (24/11/22).

Sementara untuk pencairan ADD, lanjut Mulyanto, masih banyak desa yang brlum mengajukan pencairan, dikarenakan desa lebih fokus ke pencairan DD menginggat waktu hampir tutup tahun anggaran.

Pihaknya selalu mengingatkan dengan memberikan arahan kepada desa untuk dapat meyelesaikan laporan tepat waktu, sehingga pengajun pencairan dapat segera dilakukan sebelum akhir tahun, pungkas Yanto. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *