Pencanangan Program Penghijauan Oleh Danpasmar 2.

by -85 views

Jejakkasus.info | Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka memperingati HUT ke 18 Pasmar 2, salah satu kegiatan yang mendapat perhatian cukup besar dari Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., adalah melaksanakan penghijauan di seluruh Kesatrian jajaran Pasmar 2, termasuk Kesatrian Marinir Moekijat Gedangan Sidoarjo. Jumat (15/03/2019).

Menyikapi hal tersebut, Komandan Denma Pasmar 2 Mayor Marinir Andi Ichsan S.H., M.Tr. Hanla, melaksanakan koordinasi dengan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur yang sangat mendukung adanya kegiatan penghijauan di seluruh Kesatrian jajaran Pasmar 2, dengan menyediakan bibit tanaman pohon Akasia sejumlah 1000 batang, Mahoni 500 batang, Nangka 100 batang, Alpokat 100 batang, dan Sirsak 50 batang.

Komandan Pasmar 2 mengatakan, penghijauan pada dasarnya bukanlah hal yang sulit dilakukan, tapi membutuhkan kesadaran bahwa perlu dilakukan agar dapat menjaga kelestarian lingkungan, tindakan penghijauan mendapat banyak manfaat, seperti mengurangi polusi udara, mencegah terjadinya banjir, mencegah efek rumah kaca, mencegah terjadinya erosi, dan dapat melindungi satwa.

Keinginan Komandan Pasmar 2 untuk melaksanakan penghijauan di Kesatrian Marinir Moekijat Gedangan Sidoarjo yang memiliki luas 42,5 hektar, Kesatrian Marinir R.Suhadi Gedangan Sidoarjo yang memiliki luas 64,8 hektar, Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang yang memiliki luas 222,2 hektar dan Kesatrian Supraptono seluas 13,8 hektar, cukup memberikan kontribusi yang cukup besar baik bagi Pemda Sidoarjo maupun Pemkot Surabaya dalam menyediakan kawasan hijau minimal 13,9 persen dari luas kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *