Penelitian Fakultas Arsitektur Universitas Indonesia Terhadap Pembanguan Rumah Adat di Desa Samin-Bojonegoro

oleh -67 Dilihat

Bojonegoro l Jejakkasus.info – Adat Budaya’ Samin memang sudah terkenal sangat luas di kalangan para Dosen, Mahasiswa Bahkan Para Petinggi Negara, oleh karena itu kalian semua tidak perlu heran jika kita datang ke kampung Samin yang letaknya berada di Dusun. Jepang Desa. Margomulyo Kecamatan. Margomulyo Kabupaten Bojonegoro ini banyak sekali tamu berdatangan dari luar kota.

Entah apa dan kenapa begitu banyak sekali tamu berdatangan dari kalangan dosen bahkan dari mahasiswa universitas ternama di Indonesia ini yang sering sekali mampir ke Desa Samin ini, dan kali ini kampung Samin kedatangan para Mahasiswa Universitas Indonesia Fakultas Arsitektur yang dimana teman – teman mahasiswa Universitas Indonesia Fakultas Arsitektur ini sudah bermalam hingga 2 Minggu.

Rafli koordinator penelitian Universitas Indonesia Fakultas Arsitektur kepada Jejakkasus.info mengatakan,
“Kedatangan kami kesini memang kami sengaja untuk lebih mengenal dan lebih dekat dengan warga masyarakat yang ada di kampung Samin ini, dan selama 2 Minggu ini Kami disini melakukan penelitian terhadap bangunan rumah masyarakat Samin yang dimana notabenenya jenis bangunan rumahnya disini semua sangat sederhana tapi bisa terlihat bagus dengan kerukunan warga masyarakat Samin, selain meneliti tentang pembangunan rumah masyarakat desa Samin, kami juga meneliti bagaimana cara pembuatannya dan kami melihat disini untuk pembuatan rumah di desa Samin ini sangat sederhana dan alat – alatnya pun juga sangat sederhana namun dengan gotong royong warga masyarakat Samin semua bisa terselesaikan sesuai dengan kebutuhan, saya sangat berterima kasih sekali kepada seluruh warga masyarakat Samin yang berada di Dusun Jepang Desa Margomulyo Kecamatan Margomulyo Kabupaten Bojonegoro ini dan khusunya Keluarga sesepuh Samin yaitu Mas Bambang putra dari Mbah Harjo Kardi Sesepuh Desa Samin ini yang telah sabar dan menerima kami semua disini dengan baik, dan saya mewakili teman – teman mahasiswa Universitas Indonesia Fakultas Arsitektur juga meminta maaf jika tingkah laku kami selama disini kurang berkenan”. Jelas Rafly Ketua Rombongan Mahasiswa Universitas Indonesia Fakultas Arsitektur. (06/08/2022)

Bambang Sutrisno selaku tuan rumah juga mengatakan sangat berterima kasih kepada teman – teman dari mahasiswa universitas Indonesia Fakultas Arsitektur yang telah berkenan mampir ke desa Samin ini, semoga apa Yang di harapkan dari teman – teman mahasiswa ini bisa terpenuhi, dan saya selaku tuan rumah juga meminta maaf jika kami ada salah kata dalam bertutur kata”. Ungkapnya. (Herry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.