Penerapan APBDesa Desa Bumi daya Kecamatan Palas Kab .Lampung Selatan Tahun 2020 Berjalan Dengan Baik

oleh -19 Dilihat

Jejakkasus.Info | Lampung Selatan

PALAS, Pemerintah Desa ( Pemdes ) Bumi daya kecamatan Palas kabupaten Lampung Selatan ( Lamsel ) Provinsi Lampung, telah melaksanakan kegiatan APBDes Tahun 2020, kegiatan pembangunan infrastruktur kegiatan pembinaan maupun penanganan penanggulangan Covid 19. Senin ( 11/01/2021 )

Di jumpai di kantor Desa Jhony selaku sekdes Bumi daya dia menuturkan untuk pembangunan fisik Desa Bumi daya yaitu pembangunan Tribun di lapangan sepakbola sebagai inovasi desa di Dusun Mekar jaya 2, selanjutnya pembangunan Drenase di dusun Mekarjaya 2, serta pembangunan 3 titik gorong gorong di dusun Mekarjaya dua.

Untuk kegiatan pemberdayaan di Desa Bumi daya yaitu pemberdayaan PKK, bunda paud, TPA, pelatihan aparatur Desa dan pembinaan karang taruna.

Selanjutnya untuk penanggulangan covid-19 di musim Pandemi Desa Bumi Daya membentuk satgas, pembuatan posko penyemprotan, pembelian Alat pelindung diri (APD) pembagian masker sebanyak 3500 buah, pembuatan tempat cuci tangan di tempat tempat umum.

Selanjutnya penyaluran bantuan langsung tunai ( BLT ) sebanyak 154 KPM, dari bulan April sampai dengan September 2020.
Untuk di bulan April, Mei dan Juni itu sebesar Rp 600.000 ( enam ratus ribu ) setiap bulan.
sedangkan dari bulan Juli, Agustus dan September,itu besaran nya Rp 300.000 ( tiga ratus ribu ) setiap bulan.

“Saya berharap kepada masyarakat desa Bumi Bumi daya agar terus menjalankan protokol kesehatan Covid 19, yaitu pertama mencuci tangan memakai sabun, kedua memakai masker, menjaga jarak,
kemudian bila ada keluarganya yang baru pulang dari wilayah zona merah maka kami tekankan untuk melakukan isolasi mandiri.
Dan jangan dulu membuat acara yang sifatnya mengumpulkan massa,” Harap Jhony.

Di tempat yang sama Hadi Utomo selaku kaur pemerintahan menambahkan di tahun 2020 desa Bumi daya melegalkan aset desa seperti lapangan sepakbola dan pasar, kami buatkan sertifikat, supaya tidak ada lagi gunjang ganjing kedepannya.

kepala Desa kami sangat peduli dengan rakyat nya, beliau sosialnya tinggi, kami juga menganggarkan untuk penanggulangan bencana seperti beberapa bulan yang lalu ada masyarakat kami yang rumahnya roboh kami hadir untuk membantu dana untuk korban.

Selanjutnya kades juga perpesan kepada kami dia tidak mau mendengar ada masyarakat nya yang kelaparan, dia juga menganggarkan untuk bantuan pakir miskin seperti karlan yang hidupnya sebatang kara, tidak ada sanak famili, dia di bantu juga oleh Desa.

“Itulah program kades kami , sosialnya tinggi , dia tidak mau masyarakat bumi daya ada yang kelaparan,” tambahnya.

Penulis : joe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.