Penetapan Bakal Calon Kepala Desa Antar Waktu Desa Klurahan

Jejakkasus.info | Nganjuk – Minggu (16/10/2022) Desa Klurahan Kecamatan Ngronggot kabupaten Nganjuk, Jawa Timur melaksanakan tahapan penetapan bakal calon bertempat di pendopo balai desa . Turut hadir dalam acara tersebut Forpincam sebagai panitia pengawas , peserta bakal calon , prangkat desa serta tamu undangan .

Dalam sambutanya Camat Ngronggot (Moh.Makrup S.sos,) berharap pada semua bakal calon untuk dapat menerima keputusan setelah ujian tulis nantinya. Di harapkan pula pada panitia penyelenggara agar melaksanakannya sesuai dengan aturan yang ada dalam perbup .

Moh.Makrup S.sos juga menambahkan dalam tahapan pelaksanaan PAW mengikuti regulasi yang ada dalam PP ,Perda, Perbup , ,dan undang – undang . Dalam seleksi nanti akan diambil 3 peserta bakal calon yang mendapat nilai tertinggi . ” Saya harapkan siapapun yang terpilih jadi calon dapat diterima dengan legowo ” ujarnya .

Dalam hal ini Kapolsek Ngronggot (AKP Moh.Samsul Hadi SH) juga menyampaikan dengan jelas dan tegas , agar panitia dalam melaksanakan pemilihan pejabat antar waktu sesuai dengan aturan yang ada dalam perbup .” Saya tidak ingin panitia ada yang saling dukung mendukung yang akhirnya menjadi situasi tidak kondusif ” jelasnya .” Mangkanya saya minta pada panitia untuk melaksanakan sesuai dengan aturan , jangan sampai ada celah pelanggaran ” lanjutnya.” Apabila dilaksanakan sesuai dengan prosedur , pihak keamanan akan mendampingi sampai tuntas ” pungkasnya.

Di akhir acara pihak panitia memberikan petunjuk pada 11 bakal calon terkait dengan sistem ujian tulis yang akan di laksanakan. Dalam hal ini panitia menjelaskan secara singkat ujian tertulis yang akan di laksanakan menggunakan sistim komputerisasi dengan 8 mata pelajaran. Setiap mata pelajaran terdiri dari 20 soal dengan jawaban memilih .

Ketua panitia ( M . Hernudin ) ” menambahkan dari 8 mata pelajaran akan dibagi 4 sesi , setiap sesi 2 soal mata pelajaran dengan waktu 60 menit. ” Panitia memberikan ruang dan waktu , untuk peserta yang belum terbiasa menggunakan lap top atau komputer untuk membimbingnya ” ujarnya. ” Dengan menggunakan komputer, peserta dapat langsung melihat hasil test yang di kerjakan , sehingga tidak ada lagi kecurigaan pada panitia ‘ pungkasnya.(Sigit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *