Pengacara Sandi Gelar Konferensi Pers, Terkait Pemberitaan Kliennya

Gowa l Jejakkasus.info -Kuasa Hukum Sandi dan Anaknya mengklarifikasi pemberitaan yang dimuat oleh salah satu media online.

Ditemui Jejakkasus.info di Rumah Sandi Jl.Abdul Talib Dg.Narang No 2 Kec.Sombaopu Gowa, Ronal Ender Lumenta SH mengklarifikasi tentang laporan yang diadukan kliennya ke Polres Gowa.Saat Konfrensi Pers Selasa (28 Juni 2022).

“Ia benar ada laporan,
Dan pihak kami telah memenuhi panggilannya Penyidik, sebagai terlapor pada bulan Mei lalu. Dan saya sebagai Kuasa Hukum Sandi dan Anaknya mendampingi saat agenda pemeriksaan tersebut,” Katanya.

Dan saat saya temui Penyidik ada indikasi pelaporan yang bernama aso memberikan keterangan palsu di Polres Gowa, Keterangan yang aso berikan yang di muat disalahsatu media online ,tidak sesuai fakta dilapangan. (Aso mengatakan,” ia dikejar parang dan busur saat ingin menemui ibunya), toh fakta ini berbeda dilapangan.

Jadi saya sebagai Kuasa Hukum memberikan sanggahan dan ingin memberikan hak jawab atas pemberitaan tersebut sesuai UU Pers no 40 tahun 1999,” Katanya.

Lanjut, “Fakta yang sebenarnya adalah Sandi saat itu tidak punya niat untuk membawa senjata tajam, tapi karena kebetulan malam itu malam takbiran, jadi sandi ini sedang potong-potong daging di dalam rumahnya,”Tuturnya.

“Nah saat itu sandi spontan keluar sambil membawa pisau yang dia pakai potong-potong daging keluar dari rumahnya saat mendengar teriakan dari luar rumahnya dengan kata-kata yang tidak enak di dengar, dan Mendengar teriakan ibunya juga dari luar rumahnya,”Ucapnya.

Ia Menambhakan, “Dan disini perlu kita ketahui terlapor masih belum ditentukan statusnya oleh Pihak Polres Gowa karena masih menunggu hasil gelar perkara,

Perlu juga kita ketahui Pelapor Aso ini adalah tersangka kasus Pengancaman pembusuran terhadap klien saya, dan kasus tersebut sedang bergulir di Polsek Somba Opu dan saya sudah konfirmasi dengan Pihak Polsek terkait dan memang sudah keluar surat penetapan Tersangka salah satunya Aso.

No LP 59/V/2022/Sulsel/res gowa/sek sombaopu tanggal 02 mei 2022
Ya jadi kesimpulannya.kita tunggu saja proses hukum ini ,” Tutupnya.

IRWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *