Pengajian Umum Acara Ruwat Desa Medaeng

by -192 views

Jejakkasus.info | Sidoarjo – Guna Untuk menapak tilasi pengorbanan dan perjuangan para leluhur yang ada di desa serta untuk melestarikan ke-akrifan budaya lokal yang turun temurun diadakan, Pemerintahan Desa (pemdes) Medaeng mengadakan pengajian umum dalam rangka ruwat desa atau bersih desa yang bertempat di pendopo balai desa setempat. Minggu malam 20.00 wib (21/7/2019).

Kades Medaeng, Abdul juri, dalam sambutan ruwat desa atau bersih desa untuk mengkilas balik sejarah pemerintahan Desa Medaeng bersama ulama. ” kegiatan ini menapaktilasi perjuangan pemerintahan desa dari terdahulu sampai sekarang yang sudah 9 kali pergantian Kepala Desa serta para ulama yang juga turut membantu menata desa medaeng dalam hal keimanan dan ketaqwaan warganya”, tuturnya.

Melalui pengelolaan desa medaeng yang masyarakatnya berfikiran maju sehingga membuat lingkungan aman, tentram, damai untuk semua pemeluk agama di desa dan membuat desa menjadi moderenisasi dan maju. ” kami berterimakasih atas semua warga desa medaeng untuk turut membantu bersama memajukan desa, dan membuatĀ  kenyamanan, ketentraman di lingkungan desa”, pungas Abdul Juri.

Perlu diketahui pengajian umum tersebut dihadiri K.H Doeri Asy’ari sebagai penceramah, serta Abdul Juri selaku Kades Medaeng bersama jajaran Forkopimka Kecamatan Waru yakni Camat Waru,Sekcam waru,Kapolsek Waru, Danramil, dan seluruh Kades Kecamatan waru, dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta masyarakat Desa Medaeng.(Sult/eka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *