Pengangguran Jualan Pil Koplo, Di Bekuk Reskrim Polsek Sidoarjo Kota

by -333 views

 

Jejakkasus.info | Seorang pemuda pengangguran ini harus tidur di hotel prodeo Polsek Kota Sidoarjo,Itu akibat ulahnya yang mengedarkan pil koplo jenis dobel LL,tersangka M. Choirul Huda,umur (23) warga asal Desa Suko, RT 22/ RW 06, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo.

Kanit Reskrim Polsek Sidoarjo Kota, Ipda Sukarno menyampaikan, dibekuknya pengedar Narkoba itu bermula dari laporan warga,ia curiga sering melihat pemuda asing keluar masuk rumah tersangka.

Perihal lain warga masyarakat sekitar juga merasa resah. Karena, akhir-akhir ini marak mendengar tentang beredarnya pil koplo di sekitar desa Suko, yang semakin merajalela meracuni generasi muda penerus bangsa.

“Atas dasar info tersebut, kami melakukan penyelidikan dan pengintaian,” katanya, Kamis (31/1/2019).

Akhirnya dari situ polisi turun ke lapangan melakukan pengintaian. Ternyata benar, banyak para pemuda yang keluar masuk dari rumah tersangka untuk membeli pil perusak otak tersebut.

“Petugas kepolisian langsung bergerak, dan melakukan penggerebekan ke rumah tersangka,” imbuhnya.

Saat digerebek, Choirul sedang berada di dalam rumahnya. Awalnya ia tidak mengakui, akhirnya petugas menggeledah isi rumah dan ditemukan barang bukti pil dobel L sebanyak 1.033 butir.

Alhasil petugas reskrim polsek sidoarjo kota juga telah menemukan barang bukti lainnya, yakni sejumlah uang yang di duga dari hasil transaksi senilai Rp 982 ribu.

“Petugas langsung membawa tersangka dan barang bukti ke Mapolsek, guna pemeriksaan lebih lanjut,” paparnya.

Setelah diperiksa, kepada petugas tersangka mengaku sudah lama menjual barang haram tersebut. Tersangka juga mengaku, karena tidak bekerja dan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Tersangka menjual barang haram tersebut, ke pelanggan dan sebatas temannya,pelaku dijerat pasal 196,197,KUHP dengan ancaman hukuman penjara 5-10 tahun.

Kapolsek sidoarjo kota Kompol Rochsulullah SH, bersama team jajaran reskrim polsek sidoarjo kota,akan selalu membasmi tuntas peredaran narkoba dan pil koplo di muka bumi sidoarjo tercinta.sulton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *