Pengasuh Pondok Pesantren Al-Jauhariyah KH Muhammad Faqieh Jauhar, Pandu Langsung Ruqyah Massal

by -1,377 views

Jejakkasus.info | Provinsi Jabar – Kabupaten Cirebon – Ratusan warga Kota dan Kabupaten Cirebon serta warga sekitar Provinsi Jawa Barat (Jabar), mengikuti Ruqyah Massal.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Al-Jauhariyah bersama Team Ruqyah 786 Pondok Riyadhoh Darul Faqih di halaman Pondok Pesantren Al-Jauhariyah Desa Balerante, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jabar, Sabtu (2/2/2019) pukul 20.00 WIB.

Pelaksanaan ruqyah, Team Ruqyah 786 Pondok Riyadhoh Darul Faqih yang dipandu langsung oleh pengasuh Pondok Pesantren Al-Jauhariyah KH Muhammad Faqieh Jauhar, memberikan materi mengenai ruqyah, doa dan cara ruqyah serta manfaat yang didapat dari ruqyah.

“Selain dibantu oleh orang lain, ruqyah juga bisa dilakukan secara mandiri. Jadi saat ada gangguan dan penyakit di badan kita sendiri maupun anggota keluarga, kita dapat melakukan sendiri cara-cara dan doa ruqyah tersebut,” ujar KH Muhammad Faqieh Jauhar yang akrab dipanggil Abah Mamad ini.

Menurut Yuni (40) salah satu perserta dari Desa Palimanan Barat, Ia ikut ruqyah ini karena ingin sembuh dari gangguan jin dan penyakit di badan lainnya, sebab ia merasakan selama ini susah tidur dan perasaan selalu was-was.”Alhamdulillah udah ada perubahan kumatnya sewaktu-waktu saja,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Candra (26) bahwa dirinya mengatakan sudah sangat lama sekali ingin melakukan ruqyah, karena sering merasa ada gangguan pada dirinya, teruma dengan hal-hal yang ghoib.

Dirinya mengaku, dirinya dua kali kesurupan dan muntah-muntah. Dan ia berharap setelah mengikuti ruqyah ini diberikan kesembuhan lahir dan batin.

Sedangkan Novi (28) warga Desa Panguragan Cirebon, menyatakan ia baru sekali ini mengikuti ruqyah massal.”Perasaan badan cuma lemes terus mual-mual, padahal yang niatnya mau berobat itu ibu saya,” tukasnya.

Sementara H Damuri (78) warga Desa Juntinyuat Indramayu yang terserang lumpuh merasa dirinya baikan sehat kembali.”Alhamdulillah ada perubahan kaki sudah bergerak tadi enggak bisa sama sekali gerak,” katanya.

Laporan: Sadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *