Pengukuhan DPP IKPTK Kalbar ASN Diminta Harus Kolaboratif Dan Inovatif

PONTIANAK I Jejakkasustv.com -, Ketua Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPP IKAPTK) Kalimantan Barat, Dr. Drs. Syarif Kamaruzaman, M.Si dan Jajaran DPP IKAPTK Kalbar periode 2022-2027 telah resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum IKAPTK, Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si. dengan disaksikan Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes. di Aula Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Jum’at Malam (21/10/2022).

Dalam sambutannya, Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, berharap IKAPTK harus berani melakukan inovasi dan mempunyai jiwa enterpreneur.

“Harus bisa karena anggota IKAPTK ini dibekali jiwa dan pendidikan Kepamongan,” tegas Sutarmidji.

Gubernur Kalimantan Barat juga mengingatkan bahwa dalam pengelolaan Pemerintahan jangan hanya dikelola sebagai lembaga sosial, tapi juga harus memiliki jiwa entrepreneur, jika tidak, maka akan sulit untuk maju dan berkembang.

“Berharap dari transfer pusat tidak selamanya kita harapkan, sehingga saya selalu memberi tantangan kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, kalau yang kerjanya biasa-biasa saja saya geser ke dinas yang memang perlu orang biasa-biasa saja dan yang perlu tantangan, akan saya tempatkan orang yang inovatif,” ungkap mantan walikota pontianak dua periode ini.

Sementara itu, Ketua Umum IKAPTK menitipkan para anggota IKAPTK yang berada di naungan kerja Gubernur, Sekda dan serta Bupati yang hadir pada kegiatan tersebut untuk dibina agar tidak menjadi ASN yang biasa-biasa saja.

“Saya ingin Alumni IPDN ini betul-betul memiliki jiwa entrepreneur yang kuat kedepannya. Kami juga berharap IKAPTK bisa berperan menjadi mitra yang baik bagi Bapak Gubernur, Bapak Bupati dalam membangun daerahnya,” harap pria kelahiran Sumatera Barat ini

Tak hanya itu, sosok yang kini juga menjabat sebagai Pj. Gubernur Sulbar ini juga berharap Alumni Pendidikan Kepamongprajaan bisa menjadikan IKAPTK rumah besar untuk membangun jiwa enterpreneur dan kolaborasi agar bisa berkontribusi bagi daerah kedepan.

“Membangun Kalimantan Barat, membangun Indonesia tidak hanya bisa dilakukan oleh alumni IKAPTK saja. Mereka harus berkolaborasi untuk membangun daerah ini, kami berharap kepengurusan DPP IKAPTK Periode 2022-2027 untuk lebih mendorong semangat kolaborasi,” tutupnya.

.Reporter : Hadysa Prana

.Sumber : Biro Adpim Setda Prov Kalbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *