Pengundian Arisan Bank Jombang Dan Ngopi Bareng Bupati

Jejakkasus.info | Jombang -Jatim – Sebanyak 1500 cup Kopi Wonosalam dalam acara Ngopi Bareng Bupati (Ngobati) yang disediakan gratis bagi pengunjung acara Pengundian Arisan Simarmas Scoopy yang digelar dihalaman kantor Bank Jombang Tower pada Sabtu malam Minggu (29/6/2024) laris manis.

Giat bangga produk lokal yang diinisiasi oleh Pj Bupati Jombang Sugiat terutama promosi Kopi Wonosalam kolaborasi dengan Bank Jombang merupakan ending dari rangkaian acara Ngopi Bareng Bupati (Ngobati) Goes to Cafe.

Pj Bupati Jombang Sugiat yang hadir bersama Pj Ketua TP PKK Kabupaten Jombang Yayuk Sugiat, Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Staf Ahli, Asisten, dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Jombang, Komisaris Utama Bank Jombang Akh. Jazuli yang juga Asisten II Sekdaprov Jatim, Direktur Bank Jombang dan Direktur Perusda Bank Jombang disambut dengan tarian Pembuka Tari Remo Boletan.

Disampaikan Pj Bupati Jombang Sugiat yang baru 9 bulan menjabat sebagai orang nomor satu di kota Santri bahwa potensi sumberdaya alamnya luar biasa. Terutama bidang agrowisata, salah satunya adalah Kopi Wonosalam.

“Berdasarkan data statistik tahun 2023, luas areal tanaman kopi di Kabupaten Jombang mencapai 2.006 hektar. Jenis Arabica seluas 117 hektar, Robusta 1.176 hektar, dan Excelsa 668 hektar. Potensi produksi total mencapai 1.330 ton cherry kopi”, tuturnya.

“Kopi Excelsa Wonosalam memiliki citarasa yang unik dan eksotis, dengan nuansa fruity, tasty, floral, chocolaty, dan creamy, membuatnya istimewa dengan memiliki kekhasan tersendiri yang patut kita banggakan”, tambahnya

Putra daerah asal Dusun Kalongan Desa Japanan Kecamatan Gudo ini telah melakukan gebrakan dengan mengeluarkan surat himbauan kepada seluruh perangkat daerah di kabupaten Jombang untuk menggunakan Kopi Wonosalam.

Tidak hanya itu, kepada seluruh kafe dan kedai kopi di Kabupaten Jombang juga dihimbau untuk turut serta menyajikan kopi khas Wonosalam di dalam menunya.

“Sejak awal bulan Mei, kami telah berkeliling ke beberapa kafe di Jombang dengan program Ngobati Goes to Cafe atau Ngobati Embek Ngowos (ngobrol bareng bupati enake ambek ngopi Wonosalam). Tujuan utama dari kegiatan ini adalah tentu saja untuk mendukung dan mengangkat kopi Wonosalam agar lebih membumi dan dikenal oleh banyak kalangan, terutama generasi muda. Kafe merupakan tempat yang sangat diminati oleh masyarakat, sehingga ini adalah peluang emas untuk mempromosikan kopi lokal kita”, paparnya.

Ngobati edisi di Bank Jombang ini spesial karena dimeriahkan oleh Arthasandi Entertainment, band lokal Jombang, serta talk show bersama tvOne yang mengupas tentang Kopi Wonosalam.

“Oleh karena itu, pada kesempatan yang berbahagia ini, Saya mengajak seluruh masyarakat Jombang untuk bangga dengan produk lokal kita. Mari kita sediakan kopi Wonosalam di rumah dan promosikan keunggulannya kepada teman, keluarga, dan siapa saja yang kita kenal”, pungkas Pj Bupati Jombang Sugiat.

Pada momentum tersebut Pj Bupati Jombang Sugiat juga menyerahkan hadiah kepada juara lomba video reels.

Selamat untuk para juara lomba Video Reels dalam rangka Hari Lahir Pancasila diantaranya : Juara 3 @nindyven mendapatkan 1 juta rupiah; Juara 2 @Najwa.Hwa mendapatkan 1,5 juta rupiah; Juara 1 @imelda_hermes_sondakh mendapatkan 2 juta rupiah

Selamat untuk pemenang lomba Video Reels Ngopi Bareng Bupati (Ngobati) Goes To Cafe diantaranya: Juara 3 – Toko Kopi Babe; Juara 2 – Gladak Mbah Daiman; Juara 1 – Plantkringan
(Aan jk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *