Pengurus Daerah Muhamadiyah Kabupaten Semarang Terus Mengembangkan Kepedulian

oleh -35 views

Jejakkasus.info|JATENG

UNGARAN- Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Semarang tidak pernah berhenti dalam melakukan aksi sosial untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan saat mengalami kemalangan. Prof. Saerozy selaku Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Semarang, Senin 19 April 2021, menyampaikan bahwa aksi sosial Muhammadiyah antara lain menyediakan mobil ambulan yang dapat dipergunakan oleh masyarakat luas tanpa biaya apapun alias geratis.

Panti Asuhan Yatim Piatu, sekolah-sekolah sudah cukup banyak berdiri dan Rumah Sakit Muhammadiyah siap dikembangkan di wilayah selatan Kabupaten Semarang tepatnya di daerah Tengaran.

Program pembangunan Rumah Sakit ini mendapatkan dukungan dari Bupati Semarang yang menginginkan adanya Rumah Sakit di wilayah selatan Kabupaten Semarang sehingga masyarakat sekitar dapat terlayani dengan cepat karena adanya Rumah Sakit yang dekat dengan tempat tinggalnya.

Islam adalah rahmatan lilalamin, maka Muhammadiyah akan terus bergerak untuk menebarkan kebaikan dan rahmat bagi alam dengan segala isinya. Semboyan warga Muhamadiyah adalah jangan mencari hidup dari Muhamadiyah, tetapi hidupilah Muhammadiyah. Ukhuwah Islamiah juga harus terjaga dengan baik, tidak mudah saling hasut atau fitnah karena sesama muslim itu sesungguhnya bersaudara. Jangankan sesama muslim, dengan penganut agama lainnya pun kita umat Islam harus saling menghormati dan menghargai, tutur Prof. Saerozy kepada awak media.

(Budiyono-JK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *