Penyaluran BLT – DD Tahap lll Desa Gelung Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo Berjalan Lancar

by -50 views

Jejakkasus.lnfo | Situbondo – Sebanyak 142 Warga Desa Gelung yang masuk dalam daftar penerima manfaat kembali menrima Bantuan Langsung Tunai ( BLT ). Penyaluran BLT – DD tahap lll tersebut berlangsung tertib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, bantuan diserahkan oleh Kepala Desa Gelung di Aula kantor Desa Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo Senin , (29/6/2020).

Sementara yang hadir penyaluran BLT-DD tahap 3 tersebut dari Forkopimda Kecamatan Panarukan di antaranya Camat Panarukan, H.Marjulis, Kapolsek yang wakili anggotanya, Aipda Edy dan Bripka Zeky, Danramil Kapten Margoto, Kepala Desa Gelung H.Hadi Baikuni, Pendamping Desa, dan Perangkat Desa serta para penerima manfaat.

Dari hasil pantauan dari media Jejakkasus, penyaluran BLT-DD tahap 3 yang juga mengikuti kegiatan tersebut sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku, dan berlangsung tertib, budaya antri di Aula Balai Desa juga sangat kental dan di ikuti KMP, himbauan dari H.Marjulis kepada warga penerima bantuan untuk menjaga penularan Covid – 19, menjelaskan harus banyak cuci tangan, pakai masker, apalagi dimasa pandemi Covid -19 harus melaksanakan protokol kesehatan, di faktor lain sehingga penyaluran berjalan lancar, dan akurasi, tertib.

” Dimasa pandemi Covid – 19 yang sudah berlangsung tiga bulan, kita tidak bisa leluasa mencari nafkah karena takut tertular atau menulari orang lain, untuk penyebaran Virus Corona jadi lebih baik banyak dirumah saja ungkapnya”.(Hosni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *