Penyaluran BTPKLW Tahap Empat Gelombang Dua Polres Ponorogo Capai 51,7 %

oleh -7 views

PONOROGO I jejakkasus.info – Polres Ponorogo kembali menyalurkan bantuan BTPKLW Tahap 4 gelombang 2 kepada 406 pedagang kaki lima sebesar bertempat di aula Polres Ponorogo, Kamis (14/10/2021).

Waka Polres Ponorogo Kompol Meiridiani, S.H., M.H., M.M. Saat meninjau kegiatan penyaluran BTPKLW menuturkan bahwa penyaluran BTPKLW sejak September hingga saat ini mencapai 51,7 % dari target 3500 pedagang kaki lima dan warung d wilayah kabupaten Ponorogo.

Ia mengatakan, penerima bantuan dalam program BTPKLW sudah melalui tahap verifikasi. Proses pendataan dan verifikasi dilakukan anggota Bhabinkamtibas Polres Ponorogo di setiap kelurahan.

“Kemudian data direkap oleh Bhabinkamtibmas lalu dilaksanakan verifikasi apakah ada bantuan dalam bentuk lain atau belum pernah dapat bantuan, atau dagangannya seperti apa, itu yang diverifikasi. Verifikasinya bukan hanya usaha dan kegiatannya, tapi juga identitasnya dalam satu kegiatan tersebut,” Ujar Meiridiani.

Bantuan uang tunai ini merupakan program bantuan dari pemerintah pusat yang teknis penyalurannya diamanahkan kepada jajaran TNI dan Polri.

“Masing-masing pedagang kaki lima dan pemilik warung yang memenuhi indikator ini mendapat bantuan uang tunai sebesar 1,2 juta rupiah,” Ungkapnya.

Meiridiani berharap kepada penerima bantuan agar memanfaatkan dana program BTPKLW dengan sebaiknya-baiknya.(Ang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *