Penyaluran Rastra Dan PKH Harus Tepat Sasaran.

by -104 views

Jejakkasus.info | Bengkulu – Bantuan sosial beras sejahtera (Bansos Rastra) dan Program Keluarga Harapan PKH diharapkan dapat tersalur dengan baik dan tepat sasaran kepada masyarakat Kabupaten Kaur ditahun 2019.

hal itu disampaikannya Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur Nandar Munadi M,Si saat mengahdiri kegiatan rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan dan penyaluran bantuan sosial beras sejahtera 2019 di Gedung Serbaguna pemda kaur rabu (13/02’19)

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Sosial Sidarmin Tetap, dan diikuti oleh jajaran Kepala Desa serta petugas pendamping sosial tingkat Kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur sebagai peserta sosialisasi.

Dalam kesempatan itu Nandar Munadi menekankan agar ditahun 2019 semua bantuan sosial dapat disalurkan dengan baik serta tepat sasaran, ” Data penerima bantuan sosial baik bansos rastra maupun PKH harus betul betul diperhatikan oleh petugas sosial ditingkatkan kecamatan dengan cara berkoordinasi dengan Pemerintahan Desa, agar bantuan yang akan diberikan baik beras maupun berupa uang tepat guna tepat sasaran,” ungkapnya.

Lanjutnya, kebenaran dalam mendata rumah tangga miskin calon penerima bantuan betul betul diperhatiakn agar tidak ada lagi masyarakat yang mengaku miskin, untuk mewujudkan hal itu dibutuhkan kerja keras dan keberanian petugas pendamping kecamtan dan Kepala Desa untuk menyampaikan data yang akurat dan benar, pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Sidarmin Tetap, dalam sambutannya mengatakan bahwa ditahun 2019 data penerima bantuan beras sejahtra berjumlah 9 548, sedangkan penerima PKH 6.587. ” saya berharap agar dalam penyalurannya nanti bantuan tersebut dapat tersalur kepada masyarakat yang memang layak menrimanya,” ujarnya berharap. (Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *