Penyambutan Pergantian Dandim Baru,Kodim 0816 Sidoarjo Gelar Tradisi

by -81 views

Jejakkasus.info|Sidoarjo –  jum’at (23/08/19) Seluruh Anggota Kodim 0816/Sidoarjo mengikuti rangkaian acara penyambutan Komandan Kodim 0816/Sidoarjo yang baru di Lapangan Apel Kodim 0816/Sidoarjo yang dilaksanakan pada hari Jumat Tanggal 23 Agustus 2019.

Dalam Acara penyambutan Dandim 0816 Sidoarjo yang baru ini dilakukan dari pejabat lama Letnan Kolonel Kav Arief Cahyo Widodo, S.I.P kepada pejabat baru Letnan Kolonel Inf Muhammad Iswan Nusi, SH.

Beberapa rangkaian acara mulai penyambutan tari yang di tampilkan oleh adik-adik dari TK Kartika Sidoarjo.  Dilanjutkan penyiraman bunga kepada pejabat baru oleh pejabat lama. Hal ini merupakan tradisi yang sudah turun temurun dilakukan oleh Kodim 0816 Sidoarjo dengan tujuan meskipun kita TNI tetap menjunjung tinggi adat istiadat dan kebudayaan Jawa Timur khususnya di Kabupaten Sidoarjo.

Setelah itu, Letkol Kav Arief Cahyo Widodo, S.I.P memberikan amanat menyampaikan, “Disadari bersama kegiatan serah terima jabatan di tubuh organisasi TNI khususnya Kodim 0816 Sidoarjo merupakan suatu keniscayaan yang harus dilaksanakan sesuai waktunya.”tuturnya.

Tujuannya adalah untuk menjamin keberlangsungan organisasi agar tetap dapat berjalan secara sehat dan terpeliharanya kesinambungan kepemimpinan serta terciptanya suasana kerja yang dinamis, efektif dan efisien,” ungkapnya.

Saya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama dalam melaksanakan tugas pokok di Daerah teritorial wilayah Sidoarjo, Semoga semuanya diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengemban amanah dan tugasnya masing-masing,” pungkas Letkol Arief Cahyo Widodo.

Terima Kasih atas segala dedikasi, loyalitas, profesionalisme dan prestasi dan ucapkan selamat kepada pejabat baru Letkol Inf Iswan Nusi, SH yang telah mendapat kepercayaan untuk menjabat sabagai Komandan Kodim 0816 Sidoarjo.” Tambahnya.

Pejabat baru Komandan Kodim 0816 Sidoarjo juga perkenalan singkat kepada seluruh Danramil dan anggota Kodim 0816 Sidoarjo dan berharap kedepan dapat berkerjasama dengan baik untuk bersama-sama melaksanakan tugas pokok TNI di wilayah Kodim 0816 Sidoarjo,”Pungkasnya. (Sult/lik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *