Perayaan Ibadah Natal di Wilayah Sumberrejo Berjalan Aman

Bojonegoro l Jejakkasus.info – Perayaan ibadah Natal 2021 di wilayah hukum Polsek Sumberrejo, pada hari Sabtu (25/12/2021) pagi berjalan aman dan lancar. Adapun perayaan ibadah Natal di wilayah hukum Polsek Sumberrejo berada di 2 lokasi yaitu di Gereja GPDI Mubarok Mejuwet dan di Gereja GPDI Manahem Sumberrejo.

Kapolsek Sumberrejo AKP Hufron Nurrchim, SH. MM kepada media ini menerangkan bahwa selama perayaan Natal 2021 di wilayah hukum Polsek Sumberrejo tidak ada gangguan kamtibmas yang menonjol seperti adanya teror maupun gangguan keamanan lainnya pada saat perayaan ibadah umat kristiani yang dipusatkan di 2 Gereja. gangguan – gangguan lainnya seperti adanya penolakan peribadatan yang ditujukan kepada para jemaat gereja juga tidak ada sama sekali dari masyarakat.

“Semua perayaan Natal baik ibadah di gereje maupun kegiatan di rumah – rumah para jemaat di Sumberrejo berjalan aman dan kondusif”, terang Kapolsek.

Kapolsek Sumberrejo juga menambahkan bahwa selama perayaan Natal, Polsek Sumberrejo telah menerjunkan seluruh anggota serta dibantu dari anggota Koramil 0813 – 09 Sumberrejo dan Satpol PP Kecamatan Sumberrejo untuk mengamankan jalannya ibadah dengan membagi anggota untuk mengamankan di 2 lokasi gereja sebagai pusat perayaan Natal.

Selain mengamankan 2 gereja sebagai pusat perayaan Natal 2021, anggota Polsek juga melaksanakan patroli di jalur – jalur serta disekitar pusat perayaan Natal serta pusat – pusat keramaian warga untuk menimalisir adanya gangguan keamanan lainnya di wilayah hukum Polsek Sumberrejo.

“Sebagai upaya menciptakan keamanan, kami yang bantu Koramil dan Kecamatan sumberrejo menerjunkan anggotanya di simpul – simpul pusat keramaian masyarakat”, imbuh Kapolsek.

Sesuai atensi dan perintah pimpinan, anggota yang melakukan pengamanan ibadah perayaan di Gereja juga melakukan sterilisasi lokasi sebelum ibadah dimulai oleh pimpinan gereja. (Hery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *