Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Benda Kerep

by -75 views

Jejakkasus.info | Cirebon – Masyarakat Desa Benda, Kecamatan Argasunya, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (9/11/2019) pagi, menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara yang digelar bertepatan dengan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yakni pada 12 Rabiulawal berpesan agar kita dapat meneladani sikap Rasulullah SAW.

“Pesannya yaitu kami mengharapkan untuk selalu bisa mengikuti teladan Nabi Muhammad SAW dari kelahiran beliau, sampai beliau wafat. Dan kita mengharapkan dengan peringatan ini semua bisa meneladani Rasulullah SAW,” ujar Kiyai Sepuh Benda Kerep KH.Ismail di kediamannya.

Menurut KH. Ismail perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, cukup banyak pengunjungnya dari berbagai daerah, selain cirebon ada dari luar daerah cirebon
dan dihadiri berbagai kiyai alim ulama, seperti Kiyai Kali Wungu, Kiyai Tebu Ireng dan sampai dari Kiyai Aceh juga datang.

Selain itu menurut KH. Ismail sejarah Benda Kerep yakni tempat seluruh kiyai-kiyai asli cirebon atau tempat sesepuh kiyai cirebon.”
Acara Maulid Nabi Besar kita Nabi Muhammad SAW dirayakan setahun sekali di Benda Kerep ini,” tutur KH. Ismail. (Rasoma)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *