Perbanyak Sumber Air Bersih, Pemdes Tanjung Kemuning III Kembali Buat Sumur Bor

oleh -21 views

Jejakkasus Info | Bengkulu – Guna memenuhi kebutuhan air bersih serta meningkatkan kualitas hidup warganya, Pemdes Tanjung Kemuning III Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur kembali buat sumur bor melalui program Dana Desa tahun anggaran 2021.

Sebagimana diketahui, Desa Tanjung Kemuning III merupakan salah satu desa dari beberapa desa di Kabupaten Kaur yang masuk dalam kawasan susah air bersih, namun sejak diluncurkanya program Dana Desa oleh Pemerintah Pusat saat ini Tanjung Kemuning III memiliki delapan titik sumur Bor.

Jumlah tersebut sudah cukup maksimal untuk memenuhi suplai air bersih warga dengan jumlah kepala keluarga 203 KK, yang selama ini selalu dilanda krisis air bersih yang layak konsumsi apalagi saat dimusim kemarau.

Penyedian sumber air bersih tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh warga dalam lima tahun terakhir ini, apalagi untuk memaksimalkan pemanfaatanya air sumur bor langsung dialirkan kerumah warga, hal itu memberikan perubahan yang luar biasa terhadap kehidupan masyarakat.

“Alhamdulillah saat ini kita sudah memiliki 8 titik sumur bor dan semunya berfungsi dengan baik, baiknya aliaran sumur bor tersebut tidak lepas dari dukungan masyarakat itu sediri yang senantiasa bergontoroyng bersama sama menjaga dan merawat hasil pembangunan yang menjadikan sumur bor tetap terawat dan mengalir”. Ungkap Kades Tanjung Kemuning III Paiseri (26/07/21).

Ditahun anggaran 2021 ini, meskipun sedang dilanda bencana pandemi covid-19, Pemdes Tanjung Kemuning III tetap melaksanakan kegiatan pembangunan sumur bor guna memenuhi kebutuhan air bersih warganya.

“Dari hasil musyawrah desa dalam menentukan skla prioritas pembangunan 2021, masyarakat masih menghendaki pembangunan sumur bor, sehubungan dengan bencana covid 19 dan anggaranya dana desa banyak terapakai untuk kegiatan penaggulangan penyebaran virus corona maka pembuatan sumur bor tidak disertakan deng tower hanya dilakukan pengeboran namun air langsung disalurkan kerumah rumah warga”. Jelas Paiseri.

Orang nomor satu di Desa Tanjung Kemuning III berharap kepada warganya untuk selalu menjaga dan merawat hasil pembangunan yang ada sehingga azas manfaatanya dapat terus dirasakan dalam jangka panjang, tutup Paiseri.(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.