Percepat Herd Immunity,Pemdes Cirendang Laksanakan Vaksinasi Massal

oleh -10 views

Jejakkasus.Info l Sukabumi – Pemerintah Desa (Pemdes) Cirendang bekerja sama dengan Tim kesehatan dari Puskesmas Cikakak kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi massal Covid-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Desa Cirendang Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat, Kamis (14/10/2021).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Cirendang (Abdul Ajid) beserta perangkat desa, Bhabinkamtibmas Desa Cirendang (Bripka Abdulah), Babinsa Desa Cirendang (Pelda Arip Nurwandi), Satpol PP Kecamatan Cikakak serta Tim kesehatan dari puskesmas Cikakak.

Kepala Desa Cirendang Abdul Ajid mengatakan, bahwa dalam kegiatan pelaksanaan vaksinasi tersebut antusias warga sangat tinggi, dimana saat ini warga menyadari bahwa penting sekali vaksinasi covid-19, gunanya untuk meningkatkan kekebalan imun pada tubuh kita.

“Dengan target warga yang akan di vaksin sebanyak 300 orang,mudah-mudahan dapat terealisasi dan tersalurkan dengan baik, dan berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang di harapkan,” ungkapnya.

Abdul Ajid pun menjelaskan bahwa untuk kedepannya, setelah vaksinasi warga akan
mendapatkan sertifikat vaksin dan sertifikat tersebut akan mempermudah warga dalam melaksanakan aktifitas apa pun, misalnya bepergian keluar daerah atau ke luar kota.

“Harapan kedepannya mudah-mudahan dengan kegiatan vaksinasi ini,di Desa Cirendang bisa menambah persentase yang sudah di vaksin,” ujarnya.

Abdul Ajid pun menambahkan, karena saat ini,terutama untuk Desa Cirendang masih minim dan kurangnya kesadaran warga,bahwa sangat penting kita melaksanakan vaksin covid-19 dan banyak manfaat nya,selain untuk kekebalan tubuh juga dapat meningkatkan imun kita.

“Juga mempermudah kita melaksanakan kegiatan apapun,terutama yang akan pergi ke luar kota,” tambahnya.

Salah satu warga Desa Cirendang, Ijan dari Kampung Cipari RT 02 RW 03 mengatakan, bahwa setelah di suntik vaksin dan menunggu selama 30 menit sesuai anjuran dari tim kesehatan,saya tidak merasakan keluhan atau efek kesehatan apa pun dan saya dalam keadaan sehat-sehat saja.

“Saya berharap,Indonesia kembali sehat dan warga nya kembali sejahtera,” pungkasnya.

Kegiatan vaksinasi tersebut berjalan dengan lancar, warga yang datang selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah, salah satunya selalu memakai masker dan menjaga jarak.

Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan tubuh (herd immunity), agar masyarakat bisa lebih produktif dalam menjalankan aktifitas keseharian dan diharapkan bagi warga setelah mendapatkan vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (Tim JK Info Jabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.