Percobaan Bunuh Diri dengan Cara Membakar Diri Sendiri, Inilah Kronologisnya!!

oleh -239 views

BANGKA I Jejakkasus.info – Pada hari Sabtu 27 Maret 2021 Polsek Belinyu mendapati Laporan Adanya Warga yg melakukan percobaan bunuh diri dengan cara membakar diri sendiri.

Kejadian tersebut Bertempat di Jl. Batu dinding depan rmh sdr Odeng Kel. Mantung Kec. Belinyu.

Waktu Kejadian Pukul 12.50 wib, Korban Sdri Muslikha (37th) Perempuan warga simpang skip kel. Belinyu Kec. Belinyu.

Kejadian tersebut dilihat Oleh 2 Orang Suaminya Sdr Rusmin (37th) Laki-laki warga simpang skip kel. Belinyu Kec. Belinyu, dan Sdr Basri (Mantan suami korban) (42th) warga Jl nelayan batu dinding rt 03 rw 01kel mantung Kec. Belinyu.

Kapolsek Belinyu Kompol Noval Nanusa Gegoh, SH, S.IK Menyampaikan Kronologisnya.

“Kronologis kejadian Berawal dari pukul 11:00 wib Korban,saksi 1 dan 2 adanya permasalahan keluarga yang selanjutnya dilakukan mediasi dikantor lurah mantung.,” Ujar Kapolsek

Kegiatan dihadiri oleh Korban, saksi 1 dan 2, lurah mantung, bhabinkamtibmas, babinsa, keluarga korban.

kemudian itu, setelah adanya kesepakatan antara korban dan saksi 1 dan 2 kemudian sekira pukul 12.30 wib korban izin keluar dari kantor lurah menuju parkiran motor.

Tidak lama berselang sekira pukul 12.40 wib korban datang kembali ke kantor lurah mantung menemui saksi 2 (mantan suami korban) sdr Basri.

“Korban menyampaikan, *TOLONG JAGAIN ANAK ANAK* kemudian korban kembali keluar kembali ke parkiran motor berjarak -+ 20M dari kantor lurah.,” Ujar Kapolsek.

Setelah itu, saksi 2 sdr Basri melihat korban menuangkan 1 botol BBM jenis bensin yang di ambil dari motor korban.

“Melihat korban yang sudah menuangkan bensin ke badan korban saksi 2 sdr BASRI menghampiri korban yang saat itu sedang menggenggam korek api selajutnya korban lari dan dikejar sama saksi 2 sdr Basri.,” Ujar Kapolsek.

Saksi 1 sdr Rusmin, keluarga korban dan pejabat pemerintah lurah mantung yang saat itu berada dikantor lurah sampai di TKP korban berhenti kemudian menyalakan korek api yang di pegang korban.

“kemudian api menjalar di seluruh badan korban, melihat korban yang sudah terbakar saksi 1 sdr Basri dibantu dengan Saksi 2 sdr Rusmin, keluarga korban, pejabat lurah mantung memadamkan api di badan korban, setelah api berhasil dipadamkan, korban dibawa ke puskesmas Belinyu untuk mendapati perawatan,.” Imbuh Kompol Noval.

Berdasarkan Keterangan Saksi yang sudah ditanyakan Personil Polsek Belinyu, Saksi Rusmin (Suami Korban ke 2) mengatakan permasalahan keluarga antara Korban, saksi 1 dan 2 dimana adanya perselingkuhan antara korban dengan saksi 1 sdr Rusmin kemudian korban diceraikan oleh saksi 2 (mantan suami korban) pada bulan oktober 2020 kemudian korban menikah siri dengan saksi 1 sdr Rusmin dan tinggal satu kontrakan.

Saksi Basri (Mantan suami Korban) dia mengatakan,”Adanya mediasi di kantor lurah mantung karena korban ingin kembali rujuk, namun dari hasil kesepakatan bahwa antara korban dengan saksi 1 dan 2 tidak saling mengganggu,.” Ujar basri.

Sebelum adanya kejadian tersebut korban pernah menelpon sdr Basri untuk melakukan bunuh diri setelah diceraikan oleh sdr Basri.

Keluarnya Hasil keterangan Puskesmas Belinyu Korban mengalami Luka bakar sekitar 81 % di seluruh tubuh kecuali kedua kaki bagian belakang dan akan dirujuk ke RS. Arsani Sungailiat.

Berdasarkan analisa Adanya aksi percobaan bunuh diri tersebut karena korban masih memendam perasaan dan ingin kembali hidup bersama dengan Sdr Basri,

Namun Alhasil kesepekatan di kantor lurah mantung antara korban dan sdr Basri untuk tidak saling mengganggu dan hidup masing-masing. (K.m.s M. Hendra/Andriyadi)

Humas: Polres Bangka

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *