Percobaan Curanmor di Desa Kundi Simpang Teritip, Meninggalkan Bukti Sebilah Parang dan Perusakan Terhadap Motor Korban

Bangka Barat l Jejakkasus.info – Terjadi Percobaan Pencurian Motor di Salah Satu konter milik saudara (R) di Desa Kundi ,Kec Simpang Teritip Selasa 27/6/23 sekitar Pukul 1.30 malam yang meninggalkan bekas percobaan pencurian degan adanya kerusakan di bagian kepala motor yang pecah, dan sebilah parang yang segaja digunakan pelaku untuk memudahkannya dalam beraksi untuk membobol kunci kontak motor tersebut.

Sepertinya pelaku sudah beberapa hari memata matai kendaran saudara (R)dikarenakan Motor (R) sudah beberapa hari di taruhnya di luar karena ban motornya bocor, jadi motornya beberapa hari memang sengaja tidak di masukannya kedalam rumah, menurut (R) Karena selama ini Desa Kundi aman aman saja dan belum pernah kejadian yang seperti di alaminya.

Saat awak media Jejakkasus.Info menghubungi saudara (R) melalui telepon yang terdegar kabar adanya Percobaan Pencurian Motor di rumahnya untuk meminta keterangan dan kompirmasinya bawah hal itu benar adanya, dan saudara (R) pun Membenarkannya dan langsung memberikan keterangan kepada awak media bahwa benar dan fakta adanya percobaan pencurian yang belum terjadi.

” Malam Rabu kepala motor Jupiter ku kenak bongkar alis kenak maling, Motor tu bocor jadi dak ku masukkan kerumah, orang nyungkit pakai parang dipecah kepala motor ku ; Kata (R)

Parang pelaku Ade tinggal sebagai barang bukti tuk laporan ke polisi, men ketahuan orang e ku puas,dan misal Ade kawan kawan deger sape pelaku e tolong informasi, dan cctv ku blm sempat ngeliat e masih sibuk.” Ungkap (R) degan nada kesal.

Sepertinya keadaan di Desa Kundi, Kec Simpang Teritip sudah dalam tidak aman karena beberapa tahun kebelakang tidak pernah terjadi dan terdegar pencurian yang segaja dan maupun terencana, apa lagi yang bersifat curanmor.

Dalam masalah ini sudah dikompirmasikan kepada APH Polsek Simpang Teritip dan respon baik oleh pihak Polsek terhadap percobaan curanmor di Desa Kundi dan APH pun menyarankan kepada Korban segera membuat laporan pengaduan tentang bukti percobaan pencurian

Dalam pasal 362 KHUP Jo. Pasal 53 Ayat (1) KHUP Tentang percobaan melakukan pencurian” sebagaimana diatur dan diancam pidana.

(Tim jejakkasus.info)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *