Perdana, PKBM Mekar Sari Laksanakan UPK Berbasis Daring Secara Mandiri

oleh -10 views

Jejakkasus.info | Bengkulu – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mekar Sari yang dibawah Naungan yayasan inten putri melaksanakan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) paket C berbasis Online secara mandiri bertempat di gedung PKBM Mekar Sari Desa Padang Kendundong Kecamatan Tanjung Kemuning senin (5/04/21).

Ujian yang diikuti oleh 150 orang peserta dari siswa kelas dua belas tersebut digelar dengan sistem Dalam Jaringan (Daring) dengan media komputer dan Handphone Android, yang melibatkan 6 orang guru pembimbing, “ini merupakan UPK perdana yang dilakukan secara mandiri oleh PKBM Mekar Sari yang pelaksanaannya akan dilakukan selama tiga hari dimulai tanggal 5 sampai 8 april,” jelas Kepala PKBM Titin Sumarni pada media ini.

 

Untuk hari pertama ada tiga mata pelajaran yang diujikan yaitu Sosiologi, Bahsa Inggris dan Agama, dimana pengerjaan ketiga soal diberikan waktu selama 120 menit untuk menyelesaikan.

 

UPK sistem daring sangat membantu para siswa untuk mengikuti ujian, dimana jika berhalangan datang siswa tetap bisa mengerjakan soal dirumah dibawah kepengawasan para tutor untuk memberikan pemahaman kepada siswa bila terajdi kendala saat ujian berlangsung.

Pada kesempatan itu, orang yang juga menjabat sebagai ketua himpaudi Kabupaten Kaur ini menghimbau agar siswa yang sedang mengikuti UPK tetap tenang, teliti dalam mengerjakan soal, sehingga apa diisikan bisa benar dan menghantaarkan pada kelulusan, jelasnya. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *