Pererat Sinergitas, Polres Pringsewu dan Pewarta Ngopi Bareng

Pringsewu|Jejakkasus.info

Polres Pringsewu Guna mempererat tali silaturahmi, Polres Pringsewu Polda Lampung ajak wartawan “Ngopi Bareng”. Acara ini berlangsung Caffe 86 Coffee Pringsewu, Lampung. Jumat (21/10/22) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio, Kabag Ops Kompol Hi Kisron, kasat lantas Iptu Khoirul Bahri, Kasat narkoba Iptu Yudi Raymond, kasat intelkam Iptu Asiadi Wasito.

Acara itu juga di hadiri puluhan pewarta yang berasal dari 8 lembaga media yang berada di kabupaten Pringsewu.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, kegiatan ngopi bareng sudah rutin dilaksanakan dan bagian dari upaya menjalin silaturahmi dan kemitraan antara polri dengan pewarta. juga sebagai sarana diskusi terkait perkembangan dinamika yang ada di masyarakat.

“Tujuan digelar untuk tukar pikiran, terkait dengan situasi kondisi terkini, baik tentang kamtibmas, tentang masalah sosial, masalah hukum, dan perkembangan dinamika yang ada di masyarakat,“ ucapnya.

Dalam acara yang berlangsung santai, Kapolres menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada media karena sampai saat ini terus mendukung Harkamtibmas yang kondusif.

“Terima kasih ada apresiasi kepada wartawan dan media atas dukungannya untuk Polri dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif diKabupaten Pringsewu,“ ujarnya.

Selain itu, Kapolres juga mengatakan siap menerima masukan-masukan untuk jajaran Kepolisian dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan didalam pelaksanaan tugas pokoknya melayani masyarakat.

“Polri dalam hal ini Polres Pringsewu siap menerima memasukkan dari masyarakat, untuk memperbaiki dan meningkatkan bahkan memperbaiki tugas-tugas pokok dalam pelayan masyarakat,“ ungkapnya

Dilokasi yang sama ketua PWI Kab. Pringsewu, Agus Triwahyudi mewakili pewarta berharap untuk semua lembaga pers di kabupaten Pringsewu saling menjaga kondusivitas, sinergitas kebersamaan demi kemajuan kabupaten Pringsewu.

Menurutnya tugas pers bukan menjustic, melebel atau menyudutkan siapapun, tapi sebagai jurnalis tetap menjaga serta berpegang pada kode etik jurnalis dan menjaga keharmonisan dalam bermitra.

“Karena pers adalah salah satu corong demokrasi demi kemajuan bangsa yang berwawasan,” ungkapnya.

Ia juga berharap sinergitas yang telah terjalin baik selama ini bisa terus dijaga dan ditingkatkan demi kebaikan dan kemajuan diKabupaten Pringsewu.

“Kami sangat mengapresiasi dan berharap kegiatan positif seperti ini bisa terus dilaksanakan.” Jelasnya.

Untuk diketahui dalam kegiatan Ngopi Bareng tersebut dihadiri 8 lembaga pers diKabupaten Pringsewu yaitu, PWI, KWRI, FKWKP, FJI, AWPI, Kompeten, IWO dan KW-RI.

Juga beberapa media independen, seperti Tribun Lampung, TV one dan Metro TV. (Bambang hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *