Peresmian Gedung Polres Pangkalpinang, Secara Virtual oleh Wakapolri

oleh -135 views

Jejakkasus.info l Pangkalpinang – Pada hari Rabu tanggal 16 Desember 2020 sekira pukul 13.00 WIB, telah dilaksanakan peresmian Gedung Polres Pangkalpinang, beralamat di Jalan A. Yani, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Adapun kegiatan peresmian Gedung Polres Pangkalpinang, dilaksanakan, secara virtual zoom dengan Wakapolri Komjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si didampingi oleh Aslog Kapolri Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si dan Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol. Drs. Umardani, M.Si.

Hadir dalam peresmian Gedung Polres Pangkalpinang, Forkopimda Provinsi Bangka Belitung dan Forkopimda Kota Pangkalpinang yang terdiri dari, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diwakili Wagub Drs. H. Abdul Fatah, M.Si., Danrem 045 Garuda Jaya Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto, Kajati Provinsi Kepulauan Bangka Belitung DR. I Made Suarnawan, SH MH. Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil, S.ip, M.Si, Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, SH, SIK, MH, Dandim 0413 Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto, Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo, S.E. Dirut PT. Timah M. Riza Pahlevi Tabra dan tamu lainnya.

Adapun susunan acara peresmian gedung baru Polres Pangkalpinang, antara lain:
– Pembukaan
– Laporan Ketua Panitia oleh Karo Logistik Polda Kepulauan Bangka Belitung KBP Didi Wahyudi, SIK
– Pemutaran video profil Polres Pangkalpinang yang lama
– Sambutan;
a). Kapolda Kepulauan Bangka Belitung
b). Wali Kota Pangkalpinang
c). Gubernur Kepulauan Bangka Belitung
– Selayang pandang pembangunan gedung baru Polres Pangkalpinang
– Sambutan Wakapolri
– Pembacaan doa
– Penandatanganan prasasti secara virtual oleh Wakapolri
– Pemotongan tumpeng secara virtual oleh Wakapolri
– Penekanan tombol peresmian (Kapolda, gubernur dan wali kota)
– Pemotongan pita (Kapolda, gubernur dan wali kota)
– Peninjauan gedung baru Polres Pangkalpinang
– Penutup
– Foto bersama.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Drs. Anang Syarif Hidayat dalam kata sambutannya mengatakan, dengan dibangunnya gedung baru Polres Pangkalpinang, dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga tercipta Sitkamtibmas yang aman dan kondusif. Dan dapat menjadikan gedung baru ini, tempat yang nyaman dan aman, bersahabat dan menjadi tumpuan untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat. Tentunya komitmen kami adalah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dan tentunya kami mengucapakan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah mendukung berdirinya gedung baru Polres Pangkalpinang.”Semoga dalam pelaksanaan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara, selalu diberikan ridho Allah SWT,” tutur Kapolda.

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil, S.ip, M.Si yang akrab disapa Molen mengatakan, dengan dibangun Gedung Polres Pangkalpinang.”Saya sangat apresiasi dan bangga, karena pembangunan Polres Pangkalpinang, dibangun pada zaman saya, Molen Wali Kotanya. Saya berharap, bila berkenan nantinya Gedung Polres Pangkalpinang yang lama, kami mempunyai rencana untuk membangun masjid besar.”Sehingga nantinya, bisa berdampingan dengan gereja dan masjid di Kota Pangkalpinang,” imbuhnya.

Sementara Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Drs. H. Abdul Fatah, M.Si. mengatakan, kami sangat mendukung dengan dibangun dan diresmikannya Gedung Polres Pangkalpinang.”Dan rencananya Wali Kota Pangkalpinang Molen, akan membangun Kota Pangkalpinang menjadi Kota Seribu Senyuman,” ujarnya.

Sedangkan Wakapolri Komjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si menyatakan, bahwa dengan dibangunnya Gedung Polres Pangkalpinang, yang baru diresmikan, diharapkan bersama-sama dapat menjaga serta memelihara, untuk melayani masyarakat.”Gedung ini dibangun dari uang rakyat untuk rakyat,” tandasnya.

Peresmian Gedung Polres Pangkalpinang, berakhir pukul 14.15 WIB dan berjalan lancar aman dan kondusif. (M.Rizaldi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *